6 Wisata Pantai di Brebes dan Tegal Cocok Untuk Liburan

6 Wisata Pantai di Brebes dan Tegal Cocok Untuk Liburan

wisata pantai di brebes dan tegal-ilarizky.com - tangkapan layar-

Di Desa Kaliwlingi, terdapat hutan mangrove yang dulunya merupakan bekas abrasi dan kini dijadikan destinasi liburan. Lokasinya sekitar 16 Km dari pintu exit tol Brebes Barat, dapat dicapai dalam 30 menit.

Kamu dapat menikmati pemandangan sisa-sisa tambak yang hancur akibat abrasi air laut setelah membayar tiket sekitar 25 ribu per orang, yang sudah termasuk fasilitas antar jemput dengan kapal dari dermaga.

BACA JUGA:5 Oleh-Oleh khas Brebes, Unik dan Paling Banyak Dicari

4. Pantai Muarareja

Pantai Muarareja terletak di Kelurahan Muarareja, Kecamatan Tegal Barat, Kota Tegal, dekat dengan pelabuhan Jongor, Kelurahan Tegalsari, Kota Tegal.

Dari pusat Kota Tegal, Anda hanya memerlukan waktu sekitar 15 menit untuk mencapai pantai ini. Meskipun belum sepopuler pantai lainnya, Pantai Muarareja telah mulai ramai dikunjungi dalam dua tahun terakhir, menjadi favorit baru bagi masyarakat Kota Tegal dan sekitarnya.

5. Pantai Alam Indah

Pantai Alam Indah adalah salah satu destinasi utama wisata di Kota Tegal. Dengan garis pantai seluas 500 meter, pantai ini memberikan pengalaman yang menakjubkan dengan hamparan air laut yang indah.

Terdapat juga jalur khusus untuk pejalan kaki yang ingin menikmati keindahan pantai. Fasilitas yang tersedia termasuk Water Boom, Monumen Bahari, Anjungan, Kampung Seni, panggung hiburan, warung makan di sepanjang pantai, perahu wisata, dan Gardu Pandang.

BACA JUGA:Cobain! 7 Wisata Kuliner di Brebes yang Khas dengan Keunikannya

6. Pantai Purwohamba

Pantai Purwohamba berlokasi di Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal, dengan akses mudah dari Jalur Pantura. Jarak tempuh dari Kota Tegal maupun Kota Slawi sekitar 20 kilometer ke arah timur.

Pantai ini memiliki luas sekitar 13,5 hektar dengan angin dan ombak yang tidak terlalu besar. Selain menikmati pantai, pengunjung juga dapat menikmati fasilitas kolam renang, water boom, arena bermain, dan Anjungan Wahana Dirgantara yang menampilkan Pesawat Boeing 737-200.

Itulah beberapa rekomendasi wisata pantai di Brebes dan Tegal yang layak untuk dikunjungi selama liburan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: