10+ manfaat buah naga yang luar biasa!

10+ manfaat buah naga yang luar biasa!

Manfaat buah naga bagi kesehatan tubuh-UMSU-radarmajalengka.com

Usus adalah rumah bagi sekitar 100 triliun mikroorganisme yang beragam, termasuk lebih dari 400 spesies bakteri. Keseimbangan dalam usus sangat penting untuk mendukung kesehatan tubuh secara keseluruhan.

Buah naga mengandung prebiotik. Buah ini berpotensi meningkatkan keseimbangan bakteri baik di usus. Prebiotik adalah jenis serat khusus yang mendorong pertumbuhan bakteri sehat (probiotik) di usus.

BACA JUGA:Tips Meningkatkan Rasa Percaya Diri, Bagi Introvert

5. Menjaga tubuh terhidrasi

Buah naga memiliki kandungan air yang cukup tinggi. Selain mengonsumsi air putih, kamu bisa menambahkan kebutuhan air dengan mengonsumsi buah naga. Saat kebutuhan cairan dalam tubuh terpenuhi, maka kamu akan terhindar dari dehidrasi.

6. Mengatasi sembelit

Kandungan serat dalam buah naga membantumu untuk mengatasi sembelit atau konstipasi yang dialami. Jadi, pastikan kamu mengonsumsi buah naga sebagai camilan sehat sehari-hari.

7. Menjaga kesehatan jantung

Mengonsumsi buah naga membantu kamu terhindar dari penyakit kolesterol. Saat kolesterol dalam tubuh dalam kadar yang normal, hal ini akan membuat kesehatan jantung menjadi lebih optimal.

BACA JUGA:3 Tempat Ngabuburit Terbaik di Kuningan Jawa Barat

8. Meningkatkan fungsi otak

Mengonsumsi buah naga secara rutin mampu menjaga kesehatan otak menjadi lebih optimal. Dengan begitu, kamu akan terhindar dari berbagai gangguan kesehatan pada otak yang memicu penurunan kemampuan berpikir atau mengingat. 

Kandungan buah naga pun bisa meningkatkan fungsi otak sehingga kamu akan lebih mudah untuk fokus atau berkonsentrasi.

9. Mencegah penuaan dini

Buah naga memiliki kandungan antioksidan yang baik untuk kesehatan kulit. Antioksidan dapat mencegah enzim yang menghambat komponen kulit, seperti kolagen dan asam hialuronat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: