10+ manfaat buah naga yang luar biasa!

10+ manfaat buah naga yang luar biasa!

Manfaat buah naga bagi kesehatan tubuh-UMSU-radarmajalengka.com

Radarmajalengka.com - Buah naga adalah Buah tropis rendah kalori dan terkenal karena kulitnya yang berwarna merah cerah. Manfaat Buah naga sangat beragam, sehingga kamu dan keluarga dapat mengonsumsinya untuk pelengkap nutrisi sehari-hari. 

Buah naga memiliki dua jenis untuk daging buahnya, ada yang berwarna merah dan putih. Meskipun begitu, keduanya sama-sama memiliki nutrisi yang baik untuk kesehatan tubuh.

Buah naga yang sudah matang dan siap konsumsi, memiliki tekstur daging buah yang lembut dengan rasa yang manis. Saat mengonsumsi buah ini, kamu akan mendapatkan sensasi segar dari banyaknya air yang terkandung dalamnya.

Buah ini memiliki kalori yang rendah. Namun, vitamin dan mineral di dalamnya sangat tinggi. Selain itu, manfaat buah naga bisa kamu rasakan akibat nutrisi lainnya yang juga terkandung dalam buah tropis ini. 

Selain nutrisi yang penting untuk kesehatan, buah naga juga memiliki senyawa yang bermanfaat, seperti polifenol, karotenoid, dan betasianin. Itulah berbagai nutrisi yang bisa meningkatkan manfaat buah naga.

BACA JUGA:Harga Fujifilm X100VI dengan Spesifikasi Kualitas Tinggi

Ada berbagai manfaat buah naga bagi kesehatan tubuh yang perlu anda ketahui, seperti:

1. Mencegah penyakit mata

Beta karoten yang ada di dalam buah naga dapat membantu menjaga kesehatan mata. Terpenuhinya kebutuhan tersebut menurunkan risiko penyakit mata, seperti katarak hingga degenerasi makula.

2. Mencegah penyakit kronis

Radikal bebas adalah molekul tidak stabil yang menyebabkan kerusakan sel, yang dapat menyebabkan peradangan dan penyakit. Salah satu cara untuk mengatasi hal ini adalah dengan mengonsumsi makanan kaya antioksidan seperti buah naga.

3. Meningkatkan kesehatan tulang

Kandungan magnesium membuat manfaat buah naga sangat baik untuk mengoptimalkan kesehatan tulang. Dengan kondisi tulang yang kuat, maka kamu akan terhindar dari berbagai gangguan kesehatan, seperti osteoporosis hingga patah tulang.

4. Meningkatkan kesehatan usus

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: