Pep Guardiola Menangis Saat Menanggapi Respons Pujian dari Jurgen Klopp 

Pep Guardiola Menangis Saat Menanggapi Respons Pujian dari Jurgen Klopp 

Potret kebersamaan Jurgen Klopp dan Pep Guardiola. -Google Chrome - Tangkapan Layar-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Pelatih sekaligus Manajer Manchester City yaitu Pep Guardiola menangis saat menanggapi pujian dari pelatih Liverpool yaitu Jurgen Klopp. Hal itu terjadi dalam konferensi pers usai Manchester City menjadi juara Liga Inggris 2023/2024, Minggu (19/5) malam WIB.

Bukan hanya fans Liverpool yang bersedih atas kepergian sang manajer Jurgen Klopp. Pep Guardiola, manajer Manchester City pun turut menangisi kepergian salah satu rival terbesar dalam kariernya di Liga Inggris.

Jurgen Klopp memainkan laga terakhirnya sebagai manajer Liverpool akhir pekan lalu. Laga perpisahan ini terjadi ketika Liverpool berjumpa untuk melawan Wolverhampton di Anfield, Minggu 19 Mei 2024 malam WIB.

Liverpool menang dengan skor 2-0 pada laga terakhir Jurgen Klopp ini. Kedua gol The Reds dicetak oleh Alexis Mac Allister dan Jarrell Quansah.

BACA JUGA:Kini Anda Bisa Beli Tiket Timnas Indonesia VS Irak Kualifikasi Piala Dunia 2026, Simak Syarat dan Ketentuannya

Setelah laga ini, Klopp tidak akan duduk di bench ketika Liverpool bertanding. Pria asal Jerman itu menyudahi karier manajer nya dan kebersamaan dengan Liverpool yang sudah terjalin sejak 2015 lalu.

Klopp memberikan banyak kegembiraan bagi fans Liverpool. Trofi Premier League diraih pada musim 2019/2020. Lalu, ada gelar Liga Champions yang didapat pada musim 2018/2019. Klopp juga punya beberapa gelar lain yang pastinya sangat berarti baik bagi Liverpool ataupun fans Liverpool. 

Bagi fans Liverpool, kepergian Jurgen Klopp adalah momen yang mengharukan. Bahkan, bukan hanya bagi fans Liverpool, kepergian Klopp membuat Pep meneteskan air mata pada sesi jumpa pers. "Saya akan sangat merindukan Klopp," ucap Guardiola dikutip dari Sky Sports.

Pep Guardiola terlibat persaingan sengit dengan Jurgen Klopp beberapa musim ke belakang. Terlepas dari ketegangan yang tersaji di lapangan pertandingan, Guardiola melihat Jurgen Klopp juga telah banyak membantunya.

BACA JUGA:Sekarang Juga! Yuk Simak Cara Beli dan Harga Tiket Indonesia VS Irak dan Filipina Kualifikasi Piala Dunia 2026

"Saya hanya ingin mengucapkan terima kasih banyak atas kata-katanya, tapi dia tahu secara pribadi bahwa di belakang saya, ada banyak hal yang diberikan klub ini kepada saya. Kalau tidak, sendirian, saya tidak bisa melakukannya. Saya mengakuinya." Ujar Guardiola. 

"Klopp membantu saya berulang kali. Dia membantu saya dengan timnya, dan dia telah menjadi pesaing besar dalam hidup saya," tegas Guardiola.

Dengan mata yang berkaca-kaca, Guardiola mengatakan dirinya akan merindukan Klopp usai resmi berpisah dengan Liverpool pada Minggu (19/5) malam.

"Saya akan sangat merindukannya. Jurgen telah menjadi bagian yang sangat penting dalam hidup saya. Dia membawa saya ke level lain sebagai pelatih," ucap Guardiola saat ditanya wartawan soal pujian Klopp kepadanya dikutip dari Daily Mail.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: