5 Aneka Jajanan Street Food di Jl Moh Toha Cirebon, dari Cakwe Hingga Tahu Walik yang Punya Citarasa Unik

5 Aneka Jajanan Street Food di Jl Moh Toha Cirebon, dari Cakwe Hingga Tahu Walik yang Punya Citarasa Unik

Street Food di Jl Moh Toha Cirebon, yang jadi daya tarik tersendiri untuk hunting beraneka macam street food.-Channel Youtube Bang Dut - Tangkapan Layar-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Jika kamu main ke Kota Cirebon, sudah pasti harus sesekali menjajal kuliner dan makanan yang ada disana, tak terkecuali jajanan seperti street food atau pedagang kaki lima.

Di Cirebon sendiri, banyak sekali aneka street food yang menjamur di tiap jalan atau sudut kota, dengan beragam aneka street food yang ditawarkan, baik makanan ringan seperti jajanan hingga minuman tradisional dan kekinian.

Ada satu jalan di Cirebon, yang bernama Jl. Moh Toha, yang terletak di dekat Gedung Walikota Cirebon, dan Alun Alun Kota Cirebon dan dekat dengan Stasiun Kejaksan Cirebon, dengan tempat yang strategis ini, maka Jl Moh Toha mudah untuk disambangi, disana hadir pula beragam aneka street food, yang mulai beroperasi di malam hari, dan dengan hadirnya street food ini, dapat menjadi daya tarik tersendiri, bagi para orang-orang, muda-mudi. Yang ingin membeli jajanan hingga cemilan.

Lantas sekiranya, ada apa saja aneka street food yang ada di Jl Moh Toha Cirebon, lalu apakah harga street food nya pun terjangkau. Nah, pada artikel berikut ini, akan ada suatu pembahasan mengenai 5 aneka street food yang ada di Jl Moh Toha Cirebon mulai dari cakwe hingga tahu walik, beserta harga yang ditawarkan, simak selengkapnya disini.

BACA JUGA:3 Tempat Makan Sate Kambing Muda di Tegal yang Rasanya Total, Nomor 2 Paling Viral!

1. Cakwe

Ya, cakwe yang merupakan salah satu makanan yang bisa untuk mengenyangkan perut, jika beli cakwe lebih dari satu. Kalau hanya satu, tidak cukup untuk mengganjal perut. Nah, di Jl Moh Toha Cirebon, hadir beragam pedagang kaki lima, yang menjajakan aneka macam cakwe, ada cakwe asin yang biasanya berbentuk agak panjang, dan cakwe manis yang biasanya berbentuk bundar atau agak kotak sedikit. Harga yang ditawarkan untuk satu cakwe biasanya Rp 2.000. Jadi jika beli Rp 10.000 kita bisa dapat 5 cakwe, nah ini baru namanya kenyang.

2. Es Cendol

Ya benar, jika malam-malam pergi ke Jl Moh Toha Cirebon, namun jika tidak membeli minuman, tapi hanya makanan saja, pastinya seret dan kurang lengkap. Nah, es cendol bisa jadi solusi. Karena rasa es cendol yang sudah akrab di lidah, dari manisnya, hingga kenyalnya si cendol. Es cendol juga bisa masuk sebagai kategori street food, karena di Jl Moh Toha, banyak sekali pedagang kaki lima, yang berjualan es cendol ini, harganya sendiri cukup variatif, mulai dari Rp 7.000 hingga Rp 10.000.

BACA JUGA:2+ Rekomendasi Tempat Makan Nasi Lengko Khas Cirebon, Salah Satunya Sudah Ada Sejak Tahun 1968!

3. Cipak (Cimol Gepak)

Cipak, atau nama lainnya yaitu Cimol Gepak, yang pastinya semua orang sudah tahu dong untuk jajanan Cimol terbuat dari bahan dasar yang seperti apa. Nah, Cipak pun sama bahan dasarnya dengan Cimol, yang membedakan hanya bentuknya saja, Cimol itu bundar, Cipak itu gepeng sesuai dengan namanya Gepak, yang berarti bahasa Cirebon dari gepeng. Rasanya sendiri banyak variannya, ada yang pedas, dan pedas banget. Untuk harga satu porsi nya kurang lebih sekitar Rp 10.000.

4. Kue Cubit

Jajanan paling legendaris satu ini, yang sekali makan langsung berasa nostalgia nya. Ya siapa lagi kalau bukan kue cubit. Di Jl Moh Toha Cirebon sendiri, banyak pedagang yang berjualan kue cubit, yang beraneka rasa dan warna. Kue cubit biasanya lebih baik dibeli secara borongan, supaya bisa berbagi bersama kekasih atau teman, mungkin jika ingin beli kue cubit, lebih baik dikisaran Rp 10.000 atau Rp 12.000, supaya dapat banyak, dan bisa kenyang bersama jika makannya bareng-bareng, biar tambah seru dan asik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: