Berapa THR yang Pantas Diberikan untuk Orang Tua di Hari Raya Lebaran Idul Fitri? Ini Nominalnya

Berapa THR yang Pantas Diberikan untuk Orang Tua di Hari Raya Lebaran Idul Fitri? Ini Nominalnya

Berapa sih nominal dan besaran uang thr yang pantas diberikan untuk orang tua? Yuk simak di artikel kali ini.-Lightroom Pribadi-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Umumya jika di hari raya lebaran idul fitri, pemberian THR ke sanak saudara, baik anak-anak di segala rentang usia, termasuk ke anak kecil sekalipun umumunya dilakukan oleh semua orang, Lalu apakah kamu sudah menyiapkan uang THR yang akan diberikan kepada orang tua kamu di hari raya lebaran nanti?

Pemberian THR di hari raya, harus dilakukan secara porsi yang pas untuk pembagiannya, baik besaran dan nominal yang diberikan, agar semua nya tepat dan adil.

Untuk orang tua sendiri, sebaiknya jika ingin memberi THR pada saat hari raya lebaran idul fitri nanti, harus dilakukan dengan memperhatikan kesanggupan kondisi keuangan kita juga.

Memberi THR kepada orang tua di hari raya merupakan langkah yang baik, dan sebagai hadiah untuk orang tua tercinta, namun jika kita bingung memberinya, maka pada ulasan artikel kali ini, fokus utama yang akan dibahas yakni, mengenai berapa besaran nominal uang THR yang pantas diberikan untuk orang tua, yuk simak baik-baik di artikel berikut ini.

BACA JUGA:INFO MUDIK: Segini Tarif Tol Cisumdawu Lebaran 2024, Jangan Lupa Isi E-Toll Sebelum Berangkat!

Besaran uang THR yang diberikan untuk orang tua di hari raya, alangkah baiknya diberikan secara baik-baik. Agar orang tua pun menerimanya dengan perasaan sukacita. Dan kita pun sebagai anak, merasa lega karenanya.

Dan kita sebagai anak yang berbakti kepada orang tua, tidak selamanya harus memberi berupa uang, bisa juga dengan bingkisan, atau hampers untuk diberikan kepada orang tua tercinta. Agar hadiah kita untuk orang tua di hari raya lebaran idul fitri terasa bermakna.

Jika ingin memberi orang tua dalam bentuk uang sebagai THR, di hari raya lebaran idul fitri nanti, alangkah baiknya juga dengan melihat kondisi keuangan finansial kita, supaya kita juga tidak terlalu berlebihan dalam memberinya. Agar kita masih memiliki cadangan uang untuk bertahan hidup di dalam bulan berikutnya.

Lalu untuk besaran nominalnya, yang sekiranya pantas jika diberikan untuk orang tua di hari raya lebaran idul fitri, kira-kira berapa ya untuk nominalnya?

BACA JUGA:Simak Rute Penerbangan di Bandara Kertajati Jelang Mudik Lebaran 2024, Mau Pulkam Kemana?

Untuk nominalnya sendiri beragam, bisa juga dikisaran Rp 100.000, Rp 200.000, Rp 300.000. Yang terpenting sesuai dengan kesanggupan kita saja untuk memberinya.

Dan dalam memberi THR untuk orang tua di hari raya lebaran nanti, kita pun harus memberikannya secara sopan dengan menggunakan amplop, serta memberikannya secara lembut kepada orang tua, melalui komunikasi yang intens, setelah salam-salaman dan maaf-maafan dengan orang tua di hari raya lebaran idul fitri nanti.

Bisa juga dengan sekaligus memberi bingkisan atau hampers di hari raya lebaran idul fitri, kepada orang tua sebagai hadiah untuk melengkapi uang THR, agar terasa lengkap dan bermakna.

Dengan kita memberi uang THR kepada orang tua, atau bingkisan hampers di hari raya, selayaknya kita sebagai anak yang memberi, harus dengan rasa ikhlas dan penuh kasih sayang. Toh, kita juga memberi kepada orang tua sendiri, yang sudah merawat kita selama ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: