Tips Merawat Tanaman Hias yang Mudah Dilakukan, Lakukan dengan Teratur agar Tanaman Semakin Sehat.

Tips Merawat Tanaman Hias yang Mudah Dilakukan, Lakukan dengan Teratur agar Tanaman Semakin Sehat.

tips merawat tanaman hias-freepik - tangkapan layar-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Jika kamu merupakan seseorang yang suka atau hobi terhadap tanaman hias mungkin artikel ini akan bermanfaat untuk kamu, terdapat berbagai jenis tanaman hias yang bisa kamu koleksi untuk mempercantik ruamahmu. Baik untuk ditaruh di luar rumah maupun di dalam ruangan.

Merawat tanaman hias tidak bisa sembarangan dilakukan, kamu perlu mengetahui cara-cara dan tips yang bisa membuat tanaman hiasmu awet

Ada banyak perbedaan merawat tanaman hias yang satu dengan lainnya, beda jenis tanaman beda pula cara merawatnya, atau antara tanaman hias untuk pekarangan dengan tanaman hias untuk ruangan. Namun kali ini kita akan membahas tips merawat tanaman hias yang bisa kamu lakukan baik untuk tanaman di luar runagan atau pun di dalam ruanagan agar tanaman tetap sehat dan segar.

BACA JUGA:5 Makanan Sehat Untuk Berbuka Puasa, Kamu Perlu Mencoba.

langsung saja ini dia tips merawat tanaman hias agar tanaman mu sehat dan segar. 

1. Gunakan Media Tanam yang sesuai

Ketika memelihara tanaman, hal pertama yang harus kamu perhatikan adalah media tanam yang kamu pilih. Pastikan media yang kamu pilih cocok dengan jenis tanaman yang kamu pelihara. Jika media yang kamu pilih tidak cocok, tanaman tidak dapat tumbuh dengan maksimal.

Ketika kamu menggunkan media tanam yang asal-asalan hal tersebut bisa menyebaabkan tanaman tidak bertumbuh dengan baik atau bahankan mati dengan cepat. 

BACA JUGA:Apakah Orang Tua Boleh Mengambil THR Milik Anak?, Berikut Penjelasannya

2. Rutin memberikan pupuk

tanaman juga merupakan makhluk hidup yang memerlukan nutrisi tambahan, Oleh karena itu kamu dapat memberikan pupuk kepada tanaman secara teratur. Pupuk berfungsi untuk menambahkan unsur hara yang telah berkurang pada tanah yang telah habis karena digunakan untuk proses pertumbuhan tanaman.

Pemupukan yang direkomendasikan adalah dilakukan sebanyak 2 kali dalam 1 minggu, Tergantung jenis tanamananya. Pemberian pupuk yang terlalu banyak dapat berdampak buruk pada tanaman dan menyebabkan tanaman mati.

3. Perhatikan jumlah penyiraman

air merupakan hal yang sangat penting bagi tanaman, Kekurangan air akan menyebabkan tanaman kering dan mati. Sedangkan, penyiraman yang berlebihan akan menyebabkan tanaman menjadi busuk. Bagian tanaman yang paling mudah busuk adalah akarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: