Resep Kue Lumpur Bakar, Kue Tradisional yang unik Cara Pembuatannya. Yuk Simak!

Resep Kue Lumpur Bakar, Kue Tradisional yang unik  Cara Pembuatannya. Yuk Simak!

kue lumpur bakar-youtube kue misykah - tangkapan layar-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Berbicara tentang kuliner tak lengkap jika kita tidak membahas salah satu camilan unik ini, Masih banyak yang tidak mengenal kue lumpur bakar? kali ini kita akan membahas tentang apa itu kue lumpur bakar dan bagaimana cara membuatnya.

Meski memiliki nama yang menggunakan Lumpur tentunya kue ini tidak ada unsur lumpur dalam adonan maupun proses pembuatannya, Kue lumpur terinspirasi dari kue khas Portugis yang disebut pasteis de nata. Kue tersebut biasanya terbuat dari custard yang merupakan campuran susu dan kunging telur. Ketika berada di Indonesia, bangsa Portuges membuat adonannya disesuaikan dengan bahan yang sering ditemui di Indonesia. Ada yang terbuat kentang atau pun tepung terigu.

Dinamakan kue lumpur karena banyak orang yang merasa bahwa kue ini memiliki tekstur yang licin dan lembut seperti lumpur. Makanan ini terbuat dari bahan utama yakni kentang, tepung terigu, gula, dan telur. Keunikan Kue lumpur terdapat pada cara pembuataanya yaitu dengan cara di bakar di dua bagian, bagian bawah dengan kompor dan bagian atas tunggku dengan arang panas.

BACA JUGA:5 Tempat Destinasi Wisata di Cirebon yang Cocok Untuk Ngabuburit, Yuk Simak.

APA SAJA BAHAN UNTUK MEMBUATNYA?

- 250 gr telur 

- 150 gr tepung terigu

- 50 gr tepung beras

- 150 gr gula pasir

- 1/2 sdt bubuk vanili

- 1 liter santan +1 sdt garam+daun pandan wangi 

- Beberapa toping pilihan, sesuai selera

BACA JUGA:Resep dan Cara Membuat Es Cuing Khas Cirebon, Simak Lengkapnya!

CARA MEMBUAT KUE LUMPUR

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: