Mengungkap Mitos Larangan Menanam Pohon Kamboja di Depan Rumah

Mengungkap Mitos Larangan Menanam Pohon Kamboja di Depan Rumah

Mengungkap Mitos Larangan Menanam Pohon Kamboja di Depan Rumah-Foto Bunga Kamboja-Pixabay,edit Picsay Pro-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Seperti yang sudah diketahui, feng shui sendiri adalah praktik budaya China kuno yang sudah digunakan selama berabad-abad. Ini dilakukan dengan tujuan membawa keseimbangan dan keharmonisan di rumah. 

Menurut feng shui sendiri, penempatan berbagai barang di dalam rumah dapat menciptakan energi positif bagi penghuninya. Salah satu yang dipercaya bisa menciptakan energi positif ini adalah pohon kamboja

Bunga Kamboja kerap dijumpai tumbuh di lahan pemakaman. Terdapat sejumlah varietas dari tanaman berbunga cantik dengan nama ilmiah Plumeria.

Di Bali, dikenal dengan frangipani yang biasa disematkan di rambut ketika melakukan ritual agama. Bunga kamboja mengeluarkan aroma yang khas. Tak jarang bunga ini dikelola dan diolah menjadi minyak esensial.

BACA JUGA:3 Menu Buka Puasa Sehat dan Sederhana Ala Rumahan

Umumnya, jumlah kelopak bunga kamboja berjumlah 5. Tetapi berdasarkan mitos yang dipercaya masyarakat luas, kelopak bunga kamboja dengan jumlah 4,6, dan 9 bisa mendatangkan keberuntungan.

Banyak orang yang ingin menanam pohon kamboja di pekarangan rumah karena keindahan bunganya. Akan tetapi, pohon kamboja kerap dikaitkan dengan mistis karena memang erat hubungannya dengan pemakaman.

Pohon Kamboja merupakan simbol cinta, keberuntungan, dan kemakmuran yang populer. Menurut kepercayaan feng shui, jika ditanam di depan rumah dapat menarik energi positif bagi penghuni rumah.

Namun, kepercayaan ini sebagian besar hanyalah mitos karena tidak ada bukti ilmiah yang mendukungnya. Meski demikian, pemandangan pohon kamboja dapat menambah keindahan rumah dan dapat menimbulkan aura positif bagi masyarakat yang tinggal di dalamnya.

BACA JUGA:Apa Saja Jenis Olahraga yang Cocok Saat Puasa? Lengkap dengan Waktu yang Tepat dan Manfaatnya

Dipercaya juga bahwa aroma manis dari pohon kamboja dapat meningkatkan perasaan harmonis dan bahagia. Pada akhirnya, apakah percaya pada kepercayaan feng shui yang terkait dengan pohon kamboja sepenuhnya tergantung pada masing-masing individu.

Dibalik kisah horor yang menyelimuti bunga kamboja, ternyata masih banyak manfaat lain dari menanamnya. 

Pertama, Pohon Kamboja secara estetika menyenangkan dengan bunganya yang harum dan berwarna-warni mekar melimpah.

Kedua, Pohon Kamboja relatif rendah perawatannya, hanya membutuhkan pemangkasan dan pemupukan yang minimal. Terakhir, pohon kamboja dikenal toleran terhadap kekeringan, menjadikannya pilihan ideal untuk daerah dengan curah hujan rendah. Jadi, meskipun kamu tidak percaya pada mitos menarik energi positif, Pohon Kamboja masih memiliki banyak manfaat lain untuk ditawarkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: