3+ Rekomendasi Obat Sakit Gigi Alami, Nomor 2 dan 4 Paling Mudah Dicari!

3+ Rekomendasi Obat Sakit Gigi Alami, Nomor 2 dan 4 Paling Mudah Dicari!

Obat alami untuk sakit gigi, salah satunya yaitu minyak cengkeh.-Snapseed edit foto pribadi-radarmajalengka.com

Ketika susah mencari obat sakit gigi, maka dengan pergi ke dapur lalu mengambil sejumput garam, adalah pilihan yang pas dan mudah untuk dilakukan, mengingat garam adalah barang yang mudah untuk dicari.

Cara menggunakan garam untuk mengobati sakit gigi yaitu, dengan melarutkan satu sendok garam dengan air hangat, lalu digunakan sebagai obat kumur. Mungkin rasanya asin, tapi ini lebih baik daripada rasa mengganggu sakit gigi 'kan.

BACA JUGA:3+ Cara Mengatasi Hidung Tersumbat Dengan Minyak Kayu Putih, Mudah dan Dijamin Bikin Plong!

3. Daun jambu biji

Dedaunan juga sebenarnya memiliki manfaat, tidak semuanya. Namun sebagian ada yang berkhasiat. Seperti daun jambu biji ini.

Daun jambu biji bisa digunakan sebagai obat alami, untuk berbagai macam jenis penyakit. Salah satunya adalah sakit gigi.

Apa hubungannya sakit gigi dengan daun jambu biji? Hubungannya yaitu daun jambu biji memiliki kandungan senyawa antibakteri yang mampu untuk mengatasi peradangan pada gigi.

Cara mengaplikasikan daun jambu biji sebagai obat alami, yaitu dengan merebusnya terlebih dahulu, setelah direbus lalu bisa diminum selagi hangat, atau juga bisa dengan mengunyah langsung daun jambu biji.

BACA JUGA:Pengadaan Motor NMax saat Bupati Karna

4. Kunyit

Kunyit, salah satu barang yang mudah dijumpai di dapur, yang biasa digunakan sebagai bahan penyedap makanan, akan tetapi kunyit juva mempunyai khasiat lain.

Khasiat lain dari kunyit yaitu, bisa digunakan sebagai obat alami. Karena kunyit mengandung berbagai macam manfaat, salah satunya bisa digunakan sebagai obat untuk sakkt gigi.

Apa yang terkandung di dalam kunyit yaitu, kaya akan vitamin C yang dapat berperan aktif sebagai antibakteri dan anti peradangan alami, cocok untuk mengatasi bakteri penyebab sakit gigi.

Cara menggunakan kunyit untuk mengobati sakit gigi, yaitu cukup ambil beberapa kunyit dan haluskan kunyit, setelah kunyit sudah halus, lalu beri sedikit air, dan oleskan pada bagian gigi yang sakit. Setelah itu jangan lupa juga untuk berkumur dengan air hangat.

BACA JUGA:Rekomendasi Oleh-oleh Khas Tegal yang Enak dan Bikin Nagih, Wajib Dibawa Pulang Untuk Keluarga!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: