3+ Rekomendasi Obat Sakit Gigi Alami, Nomor 2 dan 4 Paling Mudah Dicari!

3+ Rekomendasi Obat Sakit Gigi Alami, Nomor 2 dan 4 Paling Mudah Dicari!

Obat alami untuk sakit gigi, salah satunya yaitu minyak cengkeh.-Snapseed edit foto pribadi-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Sakit gigi, salah satu penyakit umum yang sering dijumpai. Sakit gigi juga dapat menimbulkan perasaan tidak nyaman ketika sedang makan dan minum. Apakah ada obat alami untuk mengatasi Sakit gigi? Apakah bahannya mudah dicari?

Sakit gigi sendiri banyak penyebabnya, mulai dari infeksi bakteri yang dapat menimbulkan gigi berlubang, penumpukan sisa makanan yang menjadi karang gigi, dan lain-lain.

Sakit gigi umumnya adalah penyakit yang mudah diatasi, ketika dalam masih gejala awal, sebelum merembet kemana-mana, maka dari itu sakit gigi janganlah untuk disepelekan.

Nah untuk mengobati sakit gigi, tak perlu dulu untuk membeli obat-obatan, coba mulai dulu beralih ke obat alami, yang mudah dilakukan dan dijumpai, berikut ini tipsnya serta 3+ rekomendasinya.

BACA JUGA:Bingung Memilih Hp Untuk Bisnis Online? Inilah Tips Cerdas Solusinya

1. Minyak Cengkeh

Minyak cengkeh. Selain dipercaya menjadi obat herbal, yang sudah banyak digunakan sejak masa lampau, lebih tepatnya pada masa Cina kuno. Dan di Afrika sendiri minyak cengkeh biasa digunakan sebagai pencuci antiseptik untuk luka.

Minyak cengkeh itu beragam khasiat. Karena apa yang terkandung di dalam minyak cengkeh itu ada berbagai macam seperti, antidiare, antinausea (untuk mual), antispasmodik, antiemetik, karminatif, vermifuge (untuk pencernaan).

Karena banyaknya khasiat yang terkandung di dalam minyak cengkeh, maka tak heran jika hal ini menjadikan minyak cengkeh sebagai obat herbal, yang mampu untuk mengobati berbagai macam penyakit, tak terkecuali sakit gigi.

Cara pemakaian minyak cengkeh untuk mengobati sakit gigi yaitu, dengan meneteskan minyak cengkeh ke kapas, lalu usapkan kw bagian gigi yang sakit, lakukan secara berkala agar penyakit sakit gigi bisa semakin membaik.

BACA JUGA:3+ Minuman Untuk Bantu Mengobati Sakit Tenggorokan, Dijamin Ampuh dan Bikin Lega

2. Air Garam

Siapa yang dirumahnya punya garam, nah garam sendiri juga bisa lho, untuk mengobati sakit gigi secara alami.

Ya, garam juga dapat menjadi obat alami untuk mengatasi berbagai penyakit, termasuk juga sakit gigi. Selain digunakan sebagai penyedap rasa, garam juga mampu untuk meminimalisir luka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: