PKB Optimistis Perolehan Kursi DPRD Kabupaten Naik

PKB Optimistis Perolehan Kursi DPRD Kabupaten Naik

JUMPA PERS: PKB menggelar jumpa pers mengenai kenaikan kursi di DPRD Majalengka di Kantor DPC PKB Majalengka Jalan Suha, Kelurahan Majalengka Wetan, Kecamatan Majalengka.-Baehaqi-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Ketua DPC PKB Kabupaten Majalengka, Kombes Pol (Purn) Dr H Juhana Zulfan optimistis bahwa perolehan kursi DPRD Kabupaten Majalengka dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 akan mengalami kenaikan.

Dia menjelaskan kenaikan ini berdasarkan hasil rekapan data perolehan suara sementara dari Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), dengan jumlahnya yang diperkirakan mencapai 76.319.

"Hasil tersebut telah melebihi target PKB. Sebelumnya, PKB menargetkan meraih 66.700 suara di DPRD Kabupaten Majalengka. Alhamdulillah, perolehan suara sementara yang kita dapat dari PPK per hari ini telah mencapai 76.319, dan saya optimistis kursi PKB di Kabupaten Majalengka akan bertambah," ungkapnya didampingi Sekretaris Aan Subarhan saat dikonfirmasi di Kantor DPC PKB Majalengka, Senin (26/2).

Disebutkan juga bahwa hasil perolehan suara sementara pada Pemilu 2024 mengalami peningkatan dibandingkan dengan perolehan suara pada Pemilu Tahun 2019.

BACA JUGA:Rekomendasi Oleh-oleh Khas Tegal yang Enak dan Bikin Nagih, Wajib Dibawa Pulang Untuk Keluarga!

Pada Pemilu 2019, PKB Majalengka hanya memperoleh suara sebanyak 55.139 dan meraih 5 kursi, masing-masing per daerah pemilihan (Dapil) satu kursi.

Sementara pada Pemilu 2024, perolehan suara sementara telah mencapai 76.319 dan dipastikan ada penambahan kursi di Dapil 3, meliputi wilayah Kecamatan Palasah, Rajagaluh, Sumberjaya, Sindangwangi, dan Leuwimunding. Dapil 3 sebelumnya memiliki 1 kursi, sekarang PKB berpotensi meraih dua kursi.

"Jadi, potensi pemenang di Dapil 1 adalah dr Hamdi, di Dapil 2 adalah Juhana Zulfan, di Dapil 3 adalah H Nasir dan Ade Duryawan, di Dapil 4 adalah Muhammad Tubagus Hishnu Najatin Rahmatullah, dan di Dapil 5 adalah Imon Hidayat yang merupakan incumbent," tambahnya.

Ketua DPC PKB juga optimistis bahwa selain terjadi peningkatan kursi, hasil Pemilu 2024 ini akan memungkinkan PKB memperoleh kursi Wakil Ketua DPRD Kabupaten Majalengka.
Maka dari itu, ia bersyukur bahwa Pemilu 2024 ini dapat berjalan aman sesuai dengan harapan bersama.

BACA JUGA:Pengadaan Motor NMax saat Bupati Karna

"Saya ucapkan terima kasih kepada para ulama, para calon legislatif, penyelenggara, dan seluruh masyarakat yang telah ikut serta mensukseskan Pemilu 2024 hingga berlangsung aman dan kondusif," tambahnya. (bae/adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: