Guru SMK Karnas Sindangwangi Sabet Juara 2 FVSH Tingkat Nasional

Guru SMK Karnas Sindangwangi Sabet Juara 2 FVSH Tingkat Nasional

Hendrik Firmansah SE, salah satu guru SMK Karya Nasional (Karnas) Sindangwangi, Kabupaten Majalengka berhasil menyabet juara II Festival Vokasi Satu Hati (FVSH) tingkat nasional foto ONO CAHYONO Radar Majalengka--

"Kami bersyukur karena sekolah (SMK Karnas Sindangwangi) selalu menjadi langganan juara dalam ajang HTSC dan FVSH setiap tahunnya," papar Rosi.

 

Dia mengungkapkan, sejak tahun 2015 lalu, even yang dimulai pertama kalinya itu SMK Karnas Sindangwangi selalu masuk langganan juara. Juara tiga besar se Jawa Barat dan di tingkat Nasional selalu masuk urutan 10 besar.

 

"Seperti tahun sebelumnya even yang sama di tingkat nasional kami masuk 6 besar bersaing dengan provinsi lain. Dan kali ini Alhamdulillah bisa menjadi juara II," terangnya.

 

Ditempat yang sama, Hendrik Firmansah SE mengaku bersyukur atas capaian yang membawa nama harum SMK Karnas Sindangwangi dan Majalengka, serta bisa mewakili Provinsi Jawa Barat ditingkat nasional dan mampu meraih juara II.

 

Hendrik mengatakan perjalanan menuju tangga juara tingkat nasional tentunya membutuhkan proses cukup panjang. Adapun persiapan pada even nasional kali ini dilakukan beberapa sesi. 

 

Seperti diantaranya mengikuti Training Center (TC) 1 yakni latihan mandiri di sekolah masing-masing. 

 

"Saya mengikuti training center di Kuningan, Indramayu, dan SMK Karnas Sindangwangi. Sementara untuk TC kedua full dilaksanakan di bandung selama satu bulan," tuturnya. 

 

Pada TC tersebut, Hendrik mengaku lebih mempersiapkan tentang manajemen mental atau psikologisnya. Hal itu mengacu pada capaian Hendrik yang pernah masuk juara 6 tingkat nasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: