Honda Vario 160 Terbaru 2024 Memiliki Pilihan Warna Baru! Berikut Pembahasan Lengkapnya

Honda Vario 160 Terbaru 2024 Memiliki Pilihan Warna Baru! Berikut Pembahasan Lengkapnya

Tampil lebih sporty, Honda Vario 160 terbaru 2024 memiliki pilihan warna baru-Gambar motor Honda Vario 160 warna Active Matte Blue-PT Astra Honda Motor-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Pabrikan AHM kembali merilis varian warna baru untuk Honda Vario 160 di awal 2024. Cover barunya terlihat lebih premium serta mempunyai desain striping yang atraktif, sehingga menambah kesan gagah dan lebih elegan.

Honda Vario 160 hadir dengan pilihan warna baru untuk tipe CBS dan ABS. Serta dari segi harga pun ikut di rubah.

Untuk tipe CBS Active, Honda menambahkan kelir baru yaitu Active Matte Blue. Warna baru tersebut mengusung desain striping yang futuristik dan terlihat lebih sporty.

Sementara itu, untuk tipe ABS, Honda menambahkan warna baru yakni Grande Matte Blue. Mengusung kelir biru polos dengan cat jenis doff, warna ini sangat cocok untuk kamu yang ingin tampil sporty dan elegan saat berkendara di jalan raya.

BACA JUGA:Kupas Tuntas Honda Stylo 160, Spesifikasi, Pilihan Warna, Fitur, Tipe, Lengkap Hingga Harganya!

Pada tipe CBS Grande dan ABS, Honda mengusung velg berwarna burnt titanium serta sentuhan emblem Vario 160 3D yang semakin memberikan kesan premium serta mewah. Sedangkan untuk tipe CBS Active mengusung striping tipis dan tajam berwarna terang, sehingga memberi kesan sporty dan elegan.

Honda Vario 160 CBS Active memiliki 3 pilihan warna yaitu, Active Matte Red, Active Matte Black, dan Active Mate Blue. Sedangkan Honda Vario 160 CBS Grande memiliki 2 pilihan warna yaitu, Grande Matte White dan Grande Matte Black. Dan Honda Vario 160 ABS memiliki 3 pilihan warna yaitu, Grande Matte Black, Grande Matte White, dan Grande Matte Blue.

Meski memberikan pilihan warna baru kepada konsumen, namun pabrikan asal Jepang itu tidak mengupgrade fitur maupun spesifikasi dari mesin di Vario 160 untuk 2024 ini.

PT AHM mengklaim Honda Vario 160 mencapai konsumsi bahan bakar 46,9 km/liter. Pengetesan dilakukan melalui pengaktifan fitur ramah lingkungan Idling Stop System (ISS) dengan metode pengetesan WMTC (World-wide Motorcycle Test Cycle) EURO 3.

BACA JUGA:Wow Motor Honda Vario 125 Terbaru Memiliki Fitur Lebih lengkap! Berikut Spesifikasi dan Harganya

Honda Vario 160 masih dibekali mesin berkapasitas 156,9 cc 4 katup eSP+, berpendingin cairan radiator. Motor ini bisa menghasilkan tenaga 11,3 kW (15,4 PS) di 8500 rpm dengan torsi puncak 13,8 Nm di 7000 rpm.

Honda Vario 160 menggunakan teknologi frame (rangka) eSAF (enhanced Smart Architecture Frame). Model ini mendapatkan garansi rangka hingga 5 tahun tanpa batas jarak tempuh (kilometer), garansi komponen injeksi PGM-FI selama 5 tahun atau 60.000 km, garansi mesin selama 3 tahun atau 36.000 km, dan garansi kelistrikan selama 1 tahun atau 12.000 km.

Adapun beberapa fitur unggulan yang tersemat pada Honda Vario 160, salah satunya Honda Smart Key System yang sudah dilengkapi dengan alarm dan answer back system. Hal ini untuk memberikan keamanan ekstra agar motor tidak mudah untuk bobol maling.

Lalu, untuk Vario 160 tipe ABS dilengkapi dengan fitur keselamatan Antilock-Braking System (ABS) dipadu dengan peranti rem cakram hidrolik 220 mm di depan dan belakang. Sementara tipe CBS menggunakan rem cakram hidrolik 190 mm di depan dan masih menggunakan sistem rem tromol untuk di belakang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: