Guru SMK Karnas Sindangwangi Sabet Juara 2 FVSH Tingkat Nasional

Guru SMK Karnas Sindangwangi Sabet Juara 2 FVSH Tingkat Nasional

Hendrik Firmansah SE, salah satu guru SMK Karya Nasional (Karnas) Sindangwangi, Kabupaten Majalengka berhasil menyabet juara II Festival Vokasi Satu Hati (FVSH) tingkat nasional foto ONO CAHYONO Radar Majalengka--

MAJALENGKA, RADAR MAJALENGKA.COM - Prestasi membanggakan kembali ditorehkan Hendrik Firmansah SE, salah satu guru SMK Karya Nasional (Karnas) Sindangwangi, Kabupaten Majalengka.

 

Setelah mewakili kabupaten Majalengka di tingkat Provinsi berhasil menyabet juara I di ajang Festival Vokasi Satu Hati (FVSH) tingkat SMK pada 8 dan 9 November 2023 lalu, kini Hendrik betul betul mewujudkan impiannya bisa juara II di even yang sama tingkat nasional.

 

Ajang FVSH yang diselenggarakan 20 sampai 22 Februari 2024 kemarin itu merupakan kontes kemampuan serta keahlian siswa dan guru SMK di bidang otomotif roda dua yang diselenggarakan oleh PT Daya Adicipta Motora (DAM) selaku distributor utama sepeda motor dan suku cadang Honda di Indonesia.

 

Hendrik menyisihkan puluhan peserta yang mewakili 27 provinsi pada lomba yang merupakan agenda rutin tahunan dibawah naungan PT AHM. Hendrik yang mewakili Jawa Barat akhirnya mampu menjadi juara II.

 

Kepala SMK Karnas Sindangwangi, Rosi Stiati SS MPd mengungkapkan FVSH tahun 2024 merupakan even nasional lanjutan dari FVSH tahun 2023 lalu. Kali ini diselenggarakan di AHM Safety Riding dan Training Center Kawasan Industri Delta Mas Kabupaten Bekasi Jawa Barat.

 

"Dan alhamdulillah pada even tingkat nasional ini, pak Hendrik menjadi juara 2," imbuh Rosi.

 

Atas capaian tersebut, Hendrik membawa harum nama SMK Karnas Sindangwangi, kabupaten Majalengka dan bahkan Jawa Barat ditingkat nasional.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: