Suara Naik, Bepeluang Besar dan Kursi Golkar Bertambah

Suara Naik, Bepeluang  Besar dan Kursi Golkar Bertambah

ilustrasi-DOKUMEN-Radarmajalengka.com

BACA JUGA:Warna Hijab yang Lagi Tren Anak Muda, Paling Diincar Agar Tak salah Pilih

Oleh karena itu, perolehan suara sementara ini diperkirakan akan mengamankan kursi Ketua DPRD Kabupaten Majalengka untuk PDIP, sementara PKS dan Partai Golkar masing-masing akan mendapatkan kursi wakil ketua.
Asep mengakui bahwa peningkatan perolehan kursi legislatif untuk Partai Golkar dari tingkat pusat hingga daerah tidak lepas dari saran dan masukan jajaran DPD Partai Golkar Jawa Barat.

"Dari DPD Jawa Barat, kami mendapat masukan untuk meningkatkan komunikasi internal, sehingga dapat saling berbagi peran di setiap dapil, dan alhamdulillah cara ini terbukti efektif dalam meningkatkan perolehan kursi legislatif," kata Asep Eka Mulyana.

Ia berharap bahwa penambahan perolehan kursi Partai Golkar di DPR RI Dapil Jabar IX dan DPRD Jawa Barat Dapil Jabar XI akan sejalan dengan konversi suara ke raihan kursi di DPRD Kabupaten Majalengka.

Saat ini, pihaknya juga terus memantau rapat pleno rekapitulasi suara di tingkat PPK se-Kabupaten Majalengka untuk memastikan tidak ada kecurangan yang dilakukan oleh oknum tidak bertanggung jawab.

BACA JUGA:5+ Warna Hijab yang Cerah di Wajah, Bikin Kamu Lebih Percaya Diri dan Terlihat Cantik

"Kami juga akan mengawal rapat pleno rekapitulasi suara di tingkat KPU Kabupaten Majalengka, sehingga perolehan suara Partai Golkar dari kecamatan ke kabupaten tidak berubah," ujarnya.

Ia mengakui bahwa bergabungnya Ridwan Kamil berdampak positif terhadap perolehan suara partai di Pemilu 2024.
Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, telah menunjukkan kinerja yang memuaskan selama menjabat Gubernur Jawa Barat pada periode 2018-2023, sehingga popularitasnya juga meningkat di kalangan masyarakat Kabupaten Majalengka.

Oleh karena itu, perolehan suara Partai Golkar di Kabupaten Majalengka meningkat, bahkan diprediksi akan menambah raihan kursi di DPRD Kabupaten Majalengka.

"Bergabungnya Pak RK ke Partai Golkar memberikan dampak positif dalam perolehan suara di Kabupaten Majalengka," katanya.

Ia menjelaskan bahwa kehadiran RK di partai berlambang pohon Beringin tersebut juga menjadi salah satu faktor eksternal yang berkontribusi dalam peningkatan perolehan suara Partai Golkar pada Pemilu 2024. (bae)

BACA JUGA:7+ Cafe di Tegal Terupdate: Paling Instagramable dan Estetik

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: