Resto Di Gronggrong Cirebon Ini Punya View yang Keren. Lezat Makanannya, Indah Pemandangannya. Yuk Datang!

Resto Di Gronggrong Cirebon Ini Punya View yang Keren. Lezat Makanannya, Indah  Pemandangannya. Yuk Datang!

resto klapa manis-(Ulasan Google : Indira Adilia)-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM – Selain menu makanan yang menjadi pertimbangan untuk menjadi pilihan tempat makan, nyatanya ada juga yang memilih tempat makan sekaligus ingin melihat pemandangannya. Jika ingin dapat keduanya datanglah ke Gronggong, Cirebon. Restoran di sini memiliki view yang keren lho.

Cirebon merupakan sebuah kota di ujung utara Jawa Barat, meski dikenal dengan daerah pesisir yang ada di dataran rendah, tetapi di beberapa wilayah Cirebon ada juga yang berada di dataran tinggi.

BACA JUGA:Pesona Desa Wisata Side Land Kaduela Bisa Bikin Gagal Move On!

Misalnya sebuah wilayah di Kecamatan Beber, tepatnya di Gronggrong yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Kuningan. Di daerah ini banyak tersebar pilihan resto dengan pemandangan yang indah karena ada di dataran yang cukup tinggi.

Lantas resto mana saja ya yang bisa menjadi pilihan yang tepat untuk makan-makan bersama orang terkasih sekaligus disuguhkan pemandangan yang indah? 

BACA JUGA:4 Rekomendasi Wisata Museum Bersejarah di Kuningan

1. Klapa Manis 

Salah satu resto yang dikenal dan menjadi pelopor resto di Gronggong adalah Klapa Manis. Resto ini berada di Jalan Raya Gronggong Cirebon – Kuningan. Dengan memiliki 3 lantai, resto ini memiliki interior yang cukup Istimewa. Lantai 1 bernuansa taman dan terdapat fasilitas seperti musala. Lalu di lantai 2 terdapat tempat makan dengan view yang mempesona. Selanjutnya di lantai 3 yang berada di tebing, sejajar dengan jalan raya Gronggong bisa menikmati view langsung ke dataran rendah Cirebon. Jika datang pada malam hari maka akan terlihat lampu-lampu yang menyala yang jauh berada di bawah sana.

BACA JUGA:4 Rekomendasi Destinasi Wisata Kekinian di Kuningan, Agendakan!

Menu makanan di resto ini juga cukup menggugah selera, diantaranya ada menu makanan dari olahan iga sapi, ikan gurami, dan berbagai menu lainnya yang bisa melengkapi seleramu.

2. Salt Sunda & Seafood

Salt Sunda & Seaafod berlokasi masih sekitaran Jalan Raya Gronggong Cirebon – Kuningan, resto ini menjadi pilihan yang tepat untuk menjadi tempat makan dengan view yang indah. Berada di dataran tinggi menjadikan resto ini bisa melihat pemandangan laut Kota Cirebon, bahkan terkadang bisa melihat pesawat mendarat dan lepas landas dari Bandara Cakrabuana karena jaraknya yang tidak terlalu jauh dengan Bandara Cakrabuana yang ada di Penggung. 

Salt Sunda & Seaafod merupakan sebuah resto dengan menu utamanya makanan khas sunda dan juga menyediakan berbagai macam pilihan menu seafood, cocok untukmu yang pecinta makanan laut.

3. Goldenview

Golden View terletak di Jalan Raya Gronggong Ciperna Cirebon yang telah berdiri sejak 2014. Resto ini tepat berada di ketinggian kota Cirebon, tempat yang pas untuk menikkmati momen romantis sambil menyantap hidangan disuguhi pemandangan indah dari atas balkon, apalagi kamu datang saat senja menjelang dan langit mulai beranjak gelap, momen ini bisa menjadi salah satu momen makan-makan terbaik.

Menu utama dari resto ini adalah menu yang menyajikan western food and seafood yang disajikan dengan cita rasanya yang terbaik yang akan membuat pengunjung merasa ketagihan. Di sini juga kamu bisa mengadakan berbagai macam event mulai dari wedding, reuni dll. Tersedia juga paket-paket yang nantinya akan ditawarkan sesuai event yang diadakan.

4. Pringsewu 

Resto yang berada di Jalan Raya Cirebon - Kuningan KM 10 ini memiliki keindahan yang tak diragukan lagi. Dipadukan dengan sejuknya udara Gronggong dan view Kota Cirebon dari ketinggian bisa menemani tiap suapan menu lezat yang ada di Pringsewu.  

Menu yang disajikan pada resto ini adalah ayam, bebek, seafood, sup/sayur, es kelapa muda, aneka jus dan berbagai macam menu makanan serta minuman lainnya.

Itulah beberapa restoran yang ada di wilayah Gronggong Cirebon, hampir semuanya menyajikan makanan yang lezat dengan bonus melihat view yang indah yang bisa dijadikan tempat melepas penat sekaligus bisa melepas rasa lapar dan dahaga. Jadwalkan bersama orang-orang tersayang untuk makan-makan di salah satu restoran tersebut ya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: