3 Tempat Wisata di Kota Brebes, Ramah Dikantong Dijamin Bikin Hati Plong!

3 Tempat Wisata di Kota Brebes, Ramah Dikantong Dijamin Bikin Hati Plong!

Salah satu Tempat Wisata di Kota Brebes, salah satunya Alun-Alun Brebes-Brebeskab-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Siapa sih, yang tidak tahu nama Kota Brebes, pastinya teman-teman semua tahu dong ya. Berikut merupakan rekomendasi dari 3 tempat wisata yang ada di Kota Brebes.

Nah, Kota Brebes sendiri merupakan Kota dengan segudang tempat wisata, baik yang tersebar di Kota maupun Kabupatennya. Serta menawarkan beberapa tempat dan spot wisata yang patut untuk dikunjungi oleh teman-teman.

Akses menuju Kota Brebes juga tidak terlalu sulit, bisa melalui via Jalan Tol ataupun lewat Jalan Raya Pantura, dengan akses jalan yang sudah baik dan mudah untuk dilalui, baik menggunakan kendaraan roda dua ataupun kendaraan roda empat.

Dan inilah beberapa destinasi tempat wisata di Kota Brebes yang harus teman-teman kunjungi, tenang saja tidak akan banyak menguras kantong, dijamin akan membuat hati menjadi plong.

BACA JUGA:Surga Tersembunyi: Berikut adalah 5 Rekomendasi Hutan Pinus di Majalengka

1. Alun-Alun Brebes

Ya, sesuai dengan namanya, Alun-Alun Brebes ini menawarkan beragam macam spot foto maupun  aneka jajanan dan cemilan ringan yang mesti harus dicoba oleh teman-teman.

Alun-Alun Brebes sendiri merupakan taman kota dengan beragam pesona, terletak di Jl. Pangeran Diponegoro, setelah melewati jembatan sungai pemali, dan Alun-Alun Brebes ini sudah direvitalisasi oleh pihak pemerintah, dan wajah baru Alun-Alun Brebes sudah rampung tahun ini, pada bulan Januari 2024. Dan sudah diresmikan oleh PJ Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana.

Akses menuju Alun-Alun Brebes, jika dilalui lewat via Jl. Raya Pantura maka hanya akan memakan waktu sekitar 1 Jam 3 Menit. Akan tetapi jika sudah sampai disana, maka kita akan dengan sangat leluasa bisa mencoba apa saja, baik cemilan ringan, ataupun berswafoto ria bersama teman-teman, dengan latar belakang Alun-Alun Brebes yang sudah direvitalisasi ini.

Tidak dikenakan biaya jika teman teman ingin wisata ke Alun-Alun Brebes ini, karena ini merupakan landmark dan fasilitas umum, mungkin bagi teman-teman yang suka nongkrong di fasilitas umum, dengan suasana ramai dan menyenangkan, maka jangan sampai melewatkan wisata di Alun-Alun Brebes ini.

BACA JUGA:Taman Nasional Gunung Ciremai, Spot fotonya Cocok untuk Nangkring di Feed Instagram

2. Masjid Agung Brebes

Alangkah baiknya jika teman-teman juga jangan melewatkan tempat wisata yang satu ini, jika sedang berkunjung ke Brebes. Terletak di Jl. Ustad Abbas No.7, dengan akses yang dapat dilalui lewat via Jl. Raya Pantura dengan memakan waktu sebesar kurang lebih 1 jam 20 menit.

Masjid Agung Brebes merupakan masjid yang sudah ada sejak lama, didirikan pada tahun 1836 pada masa pemerintahan Raden Ariya Singasari Pranatayuda I.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: