Yuk Kunjungi! 3 Tempat Wisata Air Majalengka Ini Cocok Bagi Kamu Pecinta Ikan

Yuk Kunjungi! 3 Tempat Wisata Air Majalengka Ini Cocok Bagi Kamu Pecinta Ikan

Situ Cipanten dan ikan-ikannya-kompas.com - tangkapan layar-radarmajalengka.com

3. Situ Cipanten

Situ Cipanten merupakan situ yang ada di desa Gunung Kuning, Kecamatan Sindang. Situ ini dijadikan sumber mata air bagi warga sekitarnya dan terdapat beberapa mata air lainnya, tak jarang juga warga sekitar memanfaatkan kekayaan alam ini untuk budidaya ikan. 

BACA JUGA:4 Destinasi Wisata Danau di Majalengka, Cocok untuk Liburan Sekeluarga!

Wisatawan yang berkunjung ke tempat ini juga dapat berenang ke dalam situ loh. Namun perlu diperhatikan karena ketinggian air di situ cukup dalam. Jadi jika yang tak terlalu mahir berenang bisa menyewa pelampung ya.

Keunikan dari Situ Cipanten ini adalah bisa “berubah warna” ketika musim kemarau datang menjadi warna kebiruan sehingga ikan-ikan bisa terlihat jelas dari atas situ. Ketika musim kemarau datang, maka danau ini akan berubah warna menjadi kehijauan. 

Untuk harga tiketnya dikenakan biaya sebesar Rp 10.000 dan terdapat banyak wahana lainnya, jika mau nantinya dikenakan tarif sesuai wahana apa yang akan kamu naiki.

Misalnya kamu ingin menaiki ayunan maka kamu akan dikenakan tarif Rp 5.000, kapal dayung Rp 10.000, bebek goes Rp 20.000 dan wahana lainnya yang bisa kamu coba.

BACA JUGA:Mau Berwisata Ke Majalengka? Ketahui Dulu Segini Harga Tiketnya, Gak Bikin Rugi Dong!

Itulah tempat wisata dengan pemandangan ikan-ikan yang berenang begitu cantiknya. Jadi jika teman-teman yang mengunjungi tempat wisata air tersebut jangan lupa untuk tetap menjaga kebersihannya ya, dengan membuang sampah pada tempatnya dan menjaga sumber air dengan tidak mengotorinya, karena terdapat ikan-ikan dan hewan lain yang di hidup di dalamnya serta agar tetap terjaga keasriannya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: