Caleg DPRD kabupaten Majalengka Dapil 3, Eem Soaemah Dorong Pemberdayaan Perempuan dan Petani

Caleg DPRD kabupaten Majalengka Dapil 3, Eem Soaemah Dorong Pemberdayaan Perempuan dan Petani

Caleg PAN nomor urut 3 dari Dapil 3, Eem Soaemah saat menyapa masyarakat didaerahnya pada masa tahapan kampanye. Dia berjanji mendorong pemberdayaan perempuan dan petani - ONO CAHYONO--

MAJALENGKA,RADARMAJALENGKA.COM - Tahapan kampanye pada Pemilu tahun 2024 ini dimanfaatkan oleh calon legislatif (caleg) DPRD kabupaten Majalengka dari Partai Amanat Nasional (PAN), Eem Soaemah.

 

Caleg nomor urut 3 ini berkesempatan memanfaatkan waktu kampanye-nya dengan bersilaturahmi ke konstituen di daerahnya dapil 3 meliputi kecamatan Sumberjaya, Palasah, Rajagaluh, Sindangwangi dan Leuwimunding.

 

Selama masa tahanan kampanye tersebut, Eem mengaku banyak mendapat keluhan dari para kaum perempuan dan petani di wilayah tersebut. Sebagian caleg perempuan, dia tahu betul tentang kaum emak-emak.

 

"Di dapil saya (tiga) banyak kaum emak-emak itu menjadi perajin anyaman bambu dan rotan. Sudah banyak juga produk produk yang dihasilkan mereka mulai dari anyaman Hihid (kipas), boboko, bakul, dan lainnya)," kata Eem.

 

Mantap kepala desa Garawangi ini menyatakan kurangnya perhatian dari pemerintah daerah (Pemda) Majalengka disinyalir menjadi penyebab pemberdayaan perempuan tidak maksimal.

 

Padahal, kata dia, banyak mereka (emak-emak) yang mengisi waktunya dengan hal positif yakni membuat kerajinan dan anyaman bambu. Namun tidak adanya perhatian dari pemerintah membuat produk hasil anyaman tangan mereka tidak terekspos secara maksimal.

 

"Ini berpengaruh terhadap nilai jual serta ekonomi. Padahal kalau dijembatani dan difasilitasi oleh pemerintah maka bisa mendapatkan ekonomi yang bisa memenuhi kebutuhan masyarakat. Seperti mengadakan pameran tingkat lokal dan regional serta memfasilitasi penjualannya," kata Eem.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: