Upacara HAB ke -78 Dimajukan Mendadak, Sejumlah Pegawai Terlambat

Upacara HAB ke -78 Dimajukan Mendadak,  Sejumlah Pegawai Terlambat

TERLAMBAT: Sejumlah pegawai kemenag terlambat mengikuti upacara sehingga memilih pulang setelah selfie di pintu masuk Makam Pangeran Muhammad.-istimewa-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Upacara puncak Peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke-78 Kemenag tingkat Kabupaten Majalengka dipusatkan Komplek Makam Pangeran Mumammad Kelurahan  Cicurug Kecamatan  Majalengka, Rabu (3/1)  kemarin. Bertindak sebagai inspektur upacara Pj Bupati Dedi Supendi.

Kepala Kemenag Majalengka, Dr H Agus Sutisna MPd menyebutkan sesuai dengan juknis Menteri Agama pelaksanaan upacara puncak HAB tingkat Kabupaten Majalengka  dipusatkan di situs Makam Pangeran Muhammad.

Disebutkan Agus, ada lima titik pelaksanaan upacara HAB  Kemenag di Kabupaten Majalengka yakni di Komplek Taman Makam Pahlawan KH Abdul Halim Desa Pasirayu Kecamatan Sindang, Komplek Makam Pahlawan Nasional KH  Abdul Chalim Leuwimunding dan Komplek situs Tubagus Rangin Kecamatan Jatitujuh serta Komplek Talaga Manggung Kecamatan Talaga.

Menurut Agus, HAB ke-78 ini jadi bahan evaluasi setelah setahun melaksanakan kegiatan dan program kemenag, terutama 7 program prioritas. Ke depan diharapkan akan lebih baik lagi.

BACA JUGA:Libur Nataru, 77.858 Orang Berwisata ke Majalengka

BACA JUGA:Bank Mandiri Salurkan Bantuan untuk Warga Terdampak Gempa Sumedang

Diungkapkan Agus, jumlah pegawai di lingkungan Kemenag Kabupaten Majalengka mencapai 9 ribu orang, terdiri dari ASN dan honorer.

Beberapa kegiatan dilaksanakan dalam rangkaian HAB ke-78 yakni, olahraga, seni, akademik, budaya dan rekreasi. “Kami juga mengadakan riung mungpulung dengan para pegawai kemenag yang telah purna bakti,” ujarnya.

Dari pantauan Radar sekitar pukul 7.30, sejumlah pegawai kemenag terlambat mengikuti upacara sehingga memilih pulang setelah selfie di pintu masuk Makam Pangeran Muhammad.

Seorang pegawai Milla Nurlaeli Jamilah SPd  menyatakan banyaknya pegawai yang terlambat karena pelaksanaan upacara yang semula dijadwalkan pukul 7.30 dimajukan  pada pukul 06.30, karena menyesuaikan dengan agenda Pj bupati.  

“Iya betul tidak sedikit pegawai yang datang ke Pangeran Muhammad saat upacara telah selesai karena memang agendanya dimajukan secara mendadak,” ujarnya. (ara)

BACA JUGA:Tahun Baru, Bukit Goprak Camp Area Resmi Dibuka

BACA JUGA:Pj Bupati H Dedi Supandi: Waspada Bencana

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: