Libur Nataru, 77.858 Orang Berwisata ke Majalengka

Libur Nataru, 77.858 Orang Berwisata ke Majalengka

KUNJUNGAN WISATAWAN: Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Majalengka, H Ida Heri Y mengatakan selama periode libur Nataru (Natal dan tahun baru) total jumlah kunjungan wiatawan mencapai 77.858 orang.-istimewa-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten MAJALENGKA telah mencatat jumlah kunjungan wisatawan. Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten MAJALENGKA, H Ida Heri Y mengatakan selama periode libur Nataru (Natal dan tahun baru) kenaikannya sangat signifikan.

Menurut Ida, total jumlah kunjungan pada momen liburan Nataru mencapai 77.858 orang. "Kami sangat gembira melihat antusiasme wisatawan yang begitu tinggi selama periode libur akhir tahun. Untuk libur natal dan tahun baru saja, kami mencatat ada sebanyak 77.858 orang. Sedangkan untuk bulan Desember 2023 sendiri total jumlah kunjungannya ada 111.867," ungkapnya Rabu (3/1).

Ia juga mengatakan bahwa dengan adanya jumlah tersebut telah membuktikan bahwa objek wisata di Kabupaten Majalengka saat ini sangat diminati. Bahkan, dalam upaya mempertahankan pertumbuhan positif sektor pariwisata, Pemkab Majalengka telah merencanakan sejumlah strategi pengembangan.

Di antaranya adalah fokus pada peningkatan kualitas daya tarik wisata, baik yang diinisiasi oleh kelompok sadar wisata atau Pokdarwis maupun pihak investor dari pihak swasta.

BACA JUGA:Bank Mandiri Salurkan Bantuan untuk Warga Terdampak Gempa Sumedang

BACA JUGA:Tahun Baru, Bukit Goprak Camp Area Resmi Dibuka

"Kita maksimalkan dari segi aksesibilitas, amenitas dan atraksi menjadi fokus utama guna mengoptimalkan pengalaman wisatawan," jelasnya.

Selain itu, peningkatan kualitas pengelolaan dan manajemen objek wisata menjadi aspek penting dalam rencana pengembangan pariwisata ke depan.

Disamping itu, Pemkab Majalengka juga berkomitmen untuk meningkatkan kapasitas sumber daya manusia (SDM) para pelaku wisata guna memastikan layanan yang lebih baik.

Sementara, dalam upaya mendukung industri pariwisata lokal, terutama di sektor hotel, restoran dan kafe, pemerintah daerah berupaya meningkatkan kontribusi ekonomi melalui sektor ini yang semakin berkembang.

Selain itu, dalam era digitalisasi ini, promosi pariwisata juga menjadi fokus utama. Kabupaten Majalengka akan meningkatkan kehadiran mereka di berbagai platform digital dan non-digital.

BACA JUGA:Pj Bupati H Dedi Supandi: Waspada Bencana

BACA JUGA:Prakiraan Cuaca Hari Ini 3 Januari 2024 Untuk Cirebon, Majalengka dan Indramayu

"Penciptaan event, paket wisata menarik dan upaya promosi lainnya akan menjadi langkah strategis untuk menjaga momentum positif yang telah dicapai," sebutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: