Buktikan Toleransi Beragama, Pramuka Saka Bhayangkara Majalengka, Ikut Pengamanan Malam Natal 2023 

Buktikan Toleransi Beragama, Pramuka Saka Bhayangkara Majalengka, Ikut Pengamanan Malam Natal 2023 

Anggota Gerakan ikut dalam pengamanan malam Natal 2023 --

MAJALENGKA. RADARMAJALENGKA.COM-Anggota Gerakan Pramuka Saka Bhayangkara Tingkat Cabang Majalengka ikut serta dalam pengamanan malam Natal 2023 di Gereja Penyebaran Injil Majalengka. 

Upaya tersebut dilakukan sebagai bentuk toleransi beragama dan kepedulian Pramuka terhadap keamanan dan ketertiban masyarakat. 

Bahkan kata Eko Dwi Kuncoro Anggota Gerakan Pramuka Majalengka, kegiatan pengamanan merupakan salah satu kegiatan yang setiap tahunnya dilakukan di Kwartir Cabang Majalengka, sebagai wujud pengamalan Satya dan dharma Pramuka.

BACA JUGA:Siswa MTsN 8 Majalengka Lestarikan Degung

BACA JUGA:Ratusan Bikers Jajal All New R15 Connected Series Dalam bLU cRU Fun Riding Challenge

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Pramuka terhadap keamanan dan ketertiban masyarakat, dan Kami ingin memastikan bahwa umat Kristiani dapat beribadah dengan khusyuk dan nyaman.”ungkapnya Senin 25 Desember 2023

Fahad Al Farez menambahkan bahwa kegiatan ini juga merupakan kesempatan bagi Pramuka untuk belajar tentang toleransi beragama.

“Kami belajar untuk menghargai perbedaan agama dan menghormati hak setiap orang untuk beribadah,” katanya.

BACA JUGA:Performa Sepeda Motor Yamaha Dukung Pelayanan Masyarakat Daerah Kalimantan Barat

Fahad Al Farez yang merupakan mahasiswa Semester 7 di Institut Mahardika Cirebon, sampai saat ini masih tetap Aktif  ikut berkontribusi di Pramuka di tengah Kesibukan Kuliahnya.

“Alhamdulillah saya merupakan mahasiswa Ilmu Keperawatan semester 7 di Institut Teknologi dan Kesehatan Mahardika Cirebon dan saya ingin tetap mengabdikan diri di Pramuka karena saya percaya bahwa Pramuka dapat mengajarkan banyak hal yang bermanfaat.” ujarnya.

BACA JUGA:Panyaweuyan Mulai Menghijau, Libur Nataru Jumlah Pengunjung Meningkat

Dirinya juga mengatakan kegiatan pengamanan malam Natal di Gereja Penyebaran Injil Majalengka ini berjalan dengan lancar dan aman, serta tidak ada gangguan keamanan yang terjadi.

"Kegiatan karya bakti Pramuka seperti ini diharapkan dapat terus dilakukan untuk sebagai bukti toleransi beragama." (*). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: