Sosok Jaksa Muda Febrie Adriansyah, Jampidsus Tangani Korupsi Timah yang Dikuntit Densus 88

Sosok Jaksa Muda Febrie Adriansyah, Jampidsus Tangani Korupsi Timah yang Dikuntit Densus 88

Febrie Adriansyah jaksa muda -Radarmajalengka.com-Beritrust - tangkapan layar

RADARMAJALENGKA.COM - Febrie Adriansyah, yang menjabat sebagai Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (Jampidsus) di Kejaksaan Agung diduga sedang diikuti oleh anggota polisi dari Detasemen Khusus Antiteror atau Densus 88. Hal ini membuat banyak pihak mencari tahu profil Jampidsus Febrie Adriansyah yang dikuntit Densus 88.

Peristiwa ini terjadi ketika Febrie sedang menikmati makan malam di sebuah restoran di Cipete, Jakarta Selatan. Seorang anggota Densus 88 terlihat sedang mengawasi Febrie, yang saat ini menangani kasus korupsi terkait Izin Usaha Pertambangan (IUP) dari PT Timah senilai Rp 271 triliun.

BACA JUGA:Jampidsus Dikuntit Oleh Densus 88,Ternyata 4 Kasus Besar yang Ditangani: Ada Jiwasraya, Asabri, Korupsi Timah

Dua saksi mata menyatakan bahwa kejadian tersebut berlangsung sekitar pukul 20.00 atau 21.00 WIB. Mereka melihat dua anggota Densus 88 yang tampak setengah berlari meninggalkan restoran, di mana salah satu dari mereka langsung ditahan oleh polisi militer sementara yang lainnya berhasil melarikan diri.

Belakangan, Febrie memang mendapatkan pengawalan dari polisi militer TNI berkat bantuan pengamanan dari Jaksa Agung Muda Bidang Militer, mengingat Jampidsus tengah menangani kasus korupsi besar. Namun, ketika dimintai konfirmasi mengenai insiden ini, Febrie tidak memberikan tanggapan. Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung, Ketut Sumedana, juga menolak memberikan komentar mengenai kejadian tersebut. Ketut menyatakan bahwa dirinya belum menerima informasi terkait insiden tersebut.  

BACA JUGA:Prakiraan Cuaca di Cirebon Minggu 26 Mei 2024

Lantas, seperti apa profil Jampidsus Febrie Adriansyah ini? Mari simak ulasannya di bawah ini.  

Febrie Adriansyah saat ini menjabat sebagai Jaksa Agung Muda bidang Pidana Khusus Kejaksaan Agung (Jampidsus Kejagung) Republik Indonesia. Menurut laman resmi Kejaksaan RI Pusat Penerangan Hukum, Febrie lahir di Jakarta pada 19 Februari 1968. Meskipun lahir di Jakarta, masa kecil Febrie dihabiskan di Jambi, di mana ia menyelesaikan pendidikan dari tingkat sekolah dasar hingga perguruan tinggi. 

BACA JUGA:Prakiraan Cuaca di Indramayu Minggu 26 Mei 2024

Setelah itu, Febrie banyak berpindah tugas. Ia pernah menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Bandung, Asisten Pidana Khusus (Aspidsus) di Kejaksaan Tinggi Jawa Timur, Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Yogyakarta, Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta, dan Kepala Kejaksaan Tinggi Nusa Tenggara Timur (NTT). 

Sebelumnya, sebagai Dirdik Jampidsus, Febrie menangani sejumlah kasus besar. Tiga di antaranya adalah kasus korupsi PT Asuransi Jiwasraya, PT Asabri, dan fasilitas kredit PT Bank Tabungan Negara (BTN).

Dalam kasus Jiwasraya, Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) mencatat kerugian sebesar Rp 16,8 triliun, sementara dalam kasus PT Asabri, kerugiannya mencapai Rp 22,78 triliun. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarmajalengka.com