Eman Berhasil Bawa Pramuka Majalengka Menjadi Juara

Eman Berhasil Bawa Pramuka Majalengka Menjadi Juara

MEMBANGGAKAN: Di bawah kepemimpinan Eman Suherman, Pramuka Majalengka meraih penghargaan. Yang terbaru, meraih Juara 1 Kwarcab Teraktif dan Termasif pada Bulan Bakti Pramuka ke-63 tingkat Jawa Bara di Kabupaten Ciamis akhir bulan lalu. -istimewa-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM – Elektabilitas dan popularitas mantan Sekda Majalengka Drs H Eman Suherman MM yang mencalonkan diri sebagai kandidat Bupati Majalengka pada Pilkada 2024, semakin meroket.

Dukungan terhadap pasangan Eman dan Dena yang dikenal sebagai pasangan Hade, terus menunjukkan kemajuan yang cukup signifikan.

Selain dikenal sebagai sosok yang humanis dan sederhana, Eman juga dikenal sebagai tokoh yang sangat konsen dalam bidang pendidikan, kaderisasi, sosial, dan lainnya, termasuk dalam memajukan gerakan Pramuka di Kabupaten Majalengka.

Keberhasilan ini dibuktikan dengan pencapaian Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Majalengka yang kembali meraih Penghargaan Juara 1 Kwarcab Teraktif dan Termasif pada Bulan Bakti Pramuka ke-63 tingkat Jawa Barat, yang diselenggarakan di Kabupaten Ciamis pada akhir bulan lalu.

BACA JUGA:70 Admin Medsos Dikumpulkan

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Sekretaris Kwartir Cabang Majalengka, Adam Suhara, yang mewakili Ketua Kwartir Cabang Pramuka, H Eman Suherman, yang pada saat bersamaan sedang menjalani pemeriksaan kesehatan calon Bupati Majalengka di RS Hasan Sadikin Bandung.

Kepada wartawan, Adam Suhara menjelaskan bahwa penghargaan yang diperoleh Kwarcab Majalengka merupakan hasil kerja sama semua komponen, baik pembina, kepala sekolah, Mabigus, camat selaku Mabiran, hingga seluruh anggota Pramuka di Kabupaten Majalengka.

"Penghargaan yang diperoleh Kwarcab Majalengka tentunya tidak lepas dari peran dan kerja sama semua pihak, mulai dari Pramuka Pangkalan, para pembina, kepala sekolah selaku Ketua Mabigus, camat selaku Ketua Mabiran, Ketua Kwartir Ranting, DKR, Andalan Kwartir Cabang, DKC, serta Ketua dan Anggota Mabicab Gerakan Pramuka," jelasnya pada Rabu (4/9).

Menurutnya, kegiatan Kwarcab Pramuka Majalengka dimulai dari Jambore Ranting yang tersebar di 26 kecamatan dengan total peserta mencapai 49.000 orang.

BACA JUGA:Diplomasi Ekonomi dan Budaya ke Belanda dan Jerman

Kegiatan ini dilanjutkan dengan bakti sosial berupa donor darah yang diikuti 50 orang, bedah rumah/rutilahu di 15 titik, serta kebersihan lingkungan di seluruh gugus depan di Kabupaten Majalengka dan kegiatan lainnya.

"Semoga penghargaan ini menjadi dorongan semangat bagi Gerakan Pramuka di Kabupaten Majalengka untuk terus mengembangkan kualitas anggota Pramuka dan kapasitas organisasi Gerakan Pramuka di Kabupaten Majalengka," imbuhnya.

Sementara itu, penyerahan penghargaan disaksikan langsung oleh Ketua Kwarnas, Budi Waseso, yang secara khusus mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Kwarcab Majalengka.

Kwarnas bahkan berharap agar setiap Kwarcab melaksanakan kegiatan bedah rumah atau rutilahu pada bulan bakti Pramuka tahun ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: