Panyaweuyan Mulai Menghijau, Libur Nataru Jumlah Pengunjung Meningkat

Panyaweuyan Mulai Menghijau, Libur Nataru Jumlah Pengunjung Meningkat

MULAI HIJAU: Setelah lama kering, kini kondisi Panyaweuyan di Kabupaten Majalengka mulai menghijau karena mulai masa tanam. -istimewa-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA,RADARMAJALENGKA.COM - Pengunjung objek wisata Terasering Panyaweuyan dan Paralayang Gunung Panten mengalami peningkatan pada momen libur Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Bahkan, dua objek wisata favorit di Kabupaten Majalengka tersebut terlihat mulai ramai dipadati pengunjung sejak akhir pekan lalu.

Pengelola Objek Wisata Gunung Panten, Dede Sofyan, mengatakan, peningkatan volume pengunjung berlangsung sejak Minggu 24 Desember kemarin.

Lonjakan jumlah pengunjung objek wisata yang berada di Kelurahan Munjul, Kecamatan/Kabupaten Majalengka, itu, mencapai 25 persen.

BACA JUGA:Fisip Unma Gelar Table Manner & Sharing Session Bareng Perempuan Inspiratif

"Kami memprediksi, jumlah pengunjung Paralayang Gunung Panten akan terus meningkat pada pekan ini," kata Dede Sofyan saat ditemui di Gunung Paralayang Gunung Panten, Selasa 25 Desember 2023.
Ia mengakui, hari itu jumlah pengunjung juga lebih banyak dibandingkan hari biasanya yang rata-rata mencapai 200 orang.

Untuk tiket masuk Paralayang Gunung Panten selama masa libur Natal hingga Tahun Baru 2024 setiap pengunjung dikenakan tarif Rp10 ribu.

"Kami mengenakan HTM khusus weekend selama 22 Desember 2023-2 Januari 2024, yakni Rp10 ribu per orang," ujar Dede Sofyan.

Sementara jumlah wisatawan yang datang ke Terasering Panyaweuyan di Kecamatan Argapura meningkat 10 persen dibanding biasanya.

BACA JUGA:2 Warga Binaan Dapat Remisi Natal

Pengelola Wisata Panyaweuyan, Mulyadi, menyampaikan, pada momen libur Natal kali ini rata-rata jumlah pengunjung mencapai 500-an orang perhari.

Pihaknya mengakui, tingkat kunjungan wisatawan di Terasering Panyaweuyan pada momen libur Natal dan Tahun Baru tidak sebanyak seperti libur Lebaran.

Pasalnya, para petani bawang biasanya baru memasuki musim tanam momen-momen akhir dan awal tahun seperti sekarang.

"Kalau libur Lebaran kebetulan bertepatan menjelang musim panen yang merupakan waktu terbaik berkunjung ke Panyaweuyan, sehingga pemandangannya indah," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: