Cuti Bersama, Puskesmas Munjul Tetap Buka

Cuti Bersama, Puskesmas Munjul Tetap Buka

TETAP BUKA: Kendati banyak yang memilih libur cuti bersama sesuai ketetapan pemerintah, namun pelayanan Puskesmas Munjul tetap buka, Selasa (26/12).-istimewa-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM- Meskipun sebagian besar  layanan dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Majalengka memilih libur cuti bersama sesuai dengan ketetapan pemerintah, namun pelayanan Puskesmas Munjul tetap buka, Selasa (26/12).

Kepala Puskesmas Munjul Hj Nia Endah Kurniasih  menyebutkan, pihaknya memilih layanan Puskesmas Munjul  tetap buka meskipun sebagian  puskesmas  tutup karena cuti brersama.

“Ada 30 ASN bertugas di Puskesmas Munjul dan sebanyak 21 pegawai tetap masuk memberikan pelayanan kepada masyarakat,” kata Hj Nia diiyakan Kasubag Umum. LILIs Noviati SKM.

Disebutkan Nia, sesuai edaran Bupati Majalengka bahwa untuk pelayanan umum seperti puskesmas tetap buka.
Namun diakuinya, tidak seluruh puskesmas di Kabupaten Majalengka buka pada libur cuti bersama ini, tapi Puskesmas Munjul memilih untuk tetap buka.

BACA JUGA:Performa Sepeda Motor Yamaha Dukung Pelayanan Masyarakat Daerah Kalimantan Barat

BACA JUGA:Panyaweuyan Mulai Menghijau, Libur Nataru Jumlah Pengunjung Meningkat

“Jumlah kunjungan perhari rata-rata 80 hingga maksiman 120 pasien. Dan, pada Selasa (26/12) hingga pukul 10 saja sudah  mencapai 45 pasien,” ujarnya.

Ia menyebutkan masyarakat di Kecamatan Majalengka  masih memilih untuk melakukan pengobatan penyakit ringan ke Puskesmas Munjul di Kelurahan Munjul.

Untuk melayani pasien yang berobat ke Puskesmas Munjul dilayani oleh dokter umum 2 orang, dokter gigi 1 orang serta sejumlah perawat dan bidan. “Kami selalu berupaya untuk  meningkatkan pelayanan  dan kenyamanan kepada pasien,” ujarnya. (ara)

BACA JUGA:Fisip Unma Gelar Table Manner & Sharing Session Bareng Perempuan Inspiratif

BACA JUGA:2 Warga Binaan Dapat Remisi Natal

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: