Jelang Nataru, Kapolres Majalengka Pimpin Rapat Koordinasi Persiapan Operasi Lilin Lodaya 2023

Jelang Nataru, Kapolres Majalengka Pimpin Rapat Koordinasi Persiapan Operasi Lilin Lodaya 2023

Jelang Nataru, Kapolres Majalengka Pimpin Rapat Koordinasi Persiapan Operasi Lilin Lodaya 2023-istimewa-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR, memimpin Rapat Koordinasi Lintas Sektoral dalam rangka persiapan pelaksanaan Pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 di wilayah hukum Polres Majalengka. Kegiatan tersebut digelar di Aula Kanya Wasistha Polres Majalengka pada Senin (18/12/2023).

Rapat koordinasi ini bertujuan untuk membahas secara teknis persiapan dan pelaksanaan Operasi Lilin Lodaya 2023, yang akan berlangsung mulai tanggal 22 Desember 2023 hingga 2 Januari 2024. Operasi ini merupakan bagian dari upaya kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat selama libur Natal dan Tahun Baru.

Turut hadir dalam rapat koordinasi ini Forkopimda Majalengka, instansi terkait lainnya, pejabat utama Polres Majalengka, dan Kapolsek Jajaran Polres Majalengka. Dalam sambutannya, Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR menyampaikan pentingnya kerjasama lintas sektoral dalam menjaga keamanan selama periode libur panjang.

"Operasi Lilin Lodaya 2023 ini merupakan rangkaian upaya kita untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Melalui rapat koordinasi ini, kami ingin memastikan semua pihak terlibat dalam operasi ini memahami tugas dan tanggung jawab masing-masing," kata Kapolres Indra Novianto.

BACA JUGA:Petani di Kelurahan Majalengka Kulon Mulai Tanam Padi

BACA JUGA:Dorong Kesadaran Pajak, Bapenda Gelar Anugerah Pajak

Dalam rapat tersebut, dibahas pula strategi pengamanan, penempatan personel, pemantauan titik rawan, dan upaya pencegahan terhadap potensi gangguan kamtibmas. Kapolres menekankan pentingnya sinergi antara kepolisian, TNI, pemerintah daerah, dan instansi terkait lainnya untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif.

Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan panduan yang jelas bagi seluruh unsur yang terlibat dalam pelaksanaan Operasi Lilin Lodaya 2023, sehingga masyarakat dapat merayakan momen Natal dan Tahun Baru dengan nyaman dan aman.

BACA JUGA:Perpisahan, Bupati Majalengka Pamit kepada Wartawan

BACA JUGA:Murah dan Mudah Didapat, Penyebab Banyak Rokok Ilegal di Majalengka

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: