Dengan Senam Sehat Repdem Kota Cirebon, Jafarudin Ajak Membumikan Nasionalisme

Dengan Senam Sehat Repdem Kota Cirebon, Jafarudin Ajak Membumikan Nasionalisme

--

RADARMAJALENGKA.COM-Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) Tahun 2022 ini merayakan HUT ke-19. Banyak harapan untuk organisasi sayap Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tersebut.

BACA JUGA:HUT ke-19 Repdem, Relief Banteng di Siti Inggil Kraton Kasepuhan Inspirasi Bung Karno, Jafarudin: Jas Merah!

Di tingkat daerah, khususnya di Kota Cirebon, perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-19. Repdem digelar sederhana namun syarat makna kepedulian dengan melibatkan ibu-ibu yang melakukan senam masal di Halaman Kantor Sekretariat Repdem Kota Cirebon, Minggu (3/12).

Acara itu pun dihadiri langsung tokoh penting Banteng Moncong Putih tersebut. Hadir tokoh politik perempuan yang saat ini menjabat wakil ketua DPRD Kota Cirebon dan juga sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan, Fitria Pamungkaswati.

Ketua DPC Repdem Kota Cirebon, Jafarudin SE mengatakan, Pengurus DPC Repdem Kota Cirebon memperingati HUT ke-19 ini dengan cara sederhana, selain safari budaya mengunjungi Kraton Kasepuhan, pihaknya mengajak para aktivis Repdem dan masyarakat untuk berolahraga yakni senam sehat.

Melalui senam ini akan menumbuh kembangkan semangat nasionalisme dan patriotisme,” kata Jafarudin.

Ia mengungkapkan, pihaknya ingin membumikan jiwa nasionalisme ke segenap sanubari masyarakat dan mengenalkan nilai-nilai Pancasila membangun jiwa badannya untuk Cirebon dan Indonesia Raya.

Lebih lanjut, Jafarudin menekankan senam sehat sekaligus mendorong suatu rasa cinta tanah air. Suatu senam yang menunjukkan passion, character building bangsa Indonesia.

Dirinya membeberkan bahwa negeri Indonesia ini luar biasa. Indonesia adalah sebuah negeri yang dari kulinernya saja, adalah terlengkap di seluruh dunia.

Tidak ada negara dengan keanekaragaman bumbu-bumbuan selengkap Indonesia, dan dengan karunia itu seharusnya membuat badan kita sehat. Tapi badan sehat dari asupan makanan bergizi saja tidak cukup. Dibutuhkan olahraga dan diperlukan senam,” pungkasnya. (*)



 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: