Ikatan Guru Raudhatul Athfal Majalengka Serahkan Bantuan Rp65,7 Juta untuk Palestina

Ikatan Guru Raudhatul Athfal Majalengka Serahkan Bantuan Rp65,7 Juta untuk Palestina

BANTUAN: Pengurus Daerah (PD) Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA) Kabupaten Majalengka menyerahkan bantuan donasi peduli Palestina.-istimewa-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Pengurus Daerah (PD) Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA) Kabupaten MAJALENGKA, menyerahkan bantuan donasi peduli Palestina sebesar Rp65.725.000. bantuan tersebut bersumber dari donasi para guru dan siswa RA se-Kabupaten MAJALENGKA.

Bantuan itu diserahterimakan oleh Ketua PD IGRA Majalengka kepada Kemenag Majalengka yang nantinya akan diteruskan ke posko bantuan Palestina di Kementerian Agama RI.

Ketua PD IGRA Majalengka Hj Tating Sariningsih SPd menjelaskan, bantuan yang diserahkan tersebut merupakan bantuan tahap pertama. Pasalnya saat ini pihaknya masih terus menggalang donasi dari para guru dan sekolah RA se-Kabupaten Majalengka.

“Ini merupakan bantuan tahap pertama, Insya Allah untuk selanjutnya kami masih terus bergerak untuk mencari donasi dalam rangka membantu rakyat Palestina yang saat ini menderita akibat serangan zionis Israel,” ucapnya.
Hal senada diungkapkan Nengsih SPd, Koordinator Aksi Bela Palestina PD IGRA Majalengka. Disebutkan, bantuan itu bersumber dari donasi semua RA se-Kabupaten Majalengka yang dikoordinir oleh masing masing pengurus cabang.

BACA JUGA:Laskar Macan Ali Nuswantara Gelar Doa Perdamaian untuk Palestina

Sejauh ini kata dia masyarakat khususnya siswa dan orang tua siswa di masing-masing RA sangat antusias, sehingga di tahap pertama saja bantuan yang terkumpul sudah cukup banyak.

“Mudah mudahan bantuan ini sedikitnya bisa meringankan beban penderitaan saudara kita di Palestina, terutama untuk bantuan kesehatan dan pengadaan air bersih,” jelasnya.

Sementara itu Kepala Kemenag Majalengka H Agus Sutisna didampingi Kasubag TU H Heru Khoerudin menjelaskan, dalam membantu masyarakat Palestina, Kemenag Majalengka memang sudah mengeluarkan surat edaran.

Di antaranya adalah menggalang bantuan dana, serta himbauan doa bersama, shalat ghaib dan pembacaan qunut nazilah setiap hari jumatnya sampai benar benar zionis Israel menghentikan serangan ke masyarakat Palestina.

BACA JUGA:Yamaha Indonesia Dukung Kiprah Pembalap Muda Makin Berprestasi di Ajang Bergengsi Off road

“Doa dan dukungan dari masyarakat Indonesia khususnya masyarakat Majalengka yang ada dilingkungan Kemenag sangat dibutuhkan sekali dalam membantu menghentikan kekerasan yang dilakukan zionis Israel kepada masyarakat Palestina saat ini,” pungkasnya. (bae)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: