KH Abdul Chalim Dinobatkan Sebagai Pahlawan Nasional, Kiai Maman: PKB Tuntas Mengawal Harapan Warga NU

KH Abdul Chalim Dinobatkan Sebagai Pahlawan Nasional, Kiai Maman: PKB Tuntas Mengawal Harapan Warga NU

Anggota Komisi VIII DPR RI KH Maman Imanulhaq menyambut baik penentapan gelar pahlawan nasional kepada KH Abdul Chalim-Baehaqi-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA.RADARMAJALENGKA.COM-KH Abdul Chalim dari Kabupaten MAJALENGKA,Jawa Barat telah dinobatkan sebagai pahlawan nasional

KH Maman Imanulhaq yang saat ini menjabat sebagai Anggota Komisi VIII DPR RI, menyambut baik penetapan KH Abdul Chalim sebagai Pahlawan Nasional pada tahun 2023. 

Apalagi kata Wakil Dewan Syuro DPP PKB ini, KH Abdul Chalim sangat layak mendapatkan gelar Pahlawan Nasional.

BACA JUGA:Momen Hari Pahlawan, 6 Tokoh Ini Mendapat Gelar Pahlawan.Salah Satunya dari Majalengka

BACA JUGA:KH Abdul Chalim Pahlawan Nasional

Karena banyak sumbangsih yang telah diberikan KH Abdul Chalim semasa hidupnya. Beliau punya sejarah panjang dalam menentang penjajahan yang dilakukan oleh Belanda pada masa perintis kemerdekaan Indonesia. Termasuk juga menginisiasi berdirinya ormas Islam terbesar dunia yakni Nahdlatul Ulama (NU).

Sebagai Anggota Parlemen asal Majalengka, Kiai Maman mengaku bangga punya tokoh yang jasanya telah diakui negara sebagai seorang pahlawan. 

Apalagi, imbuh Kiai Maman, dirinya bersama Fraksi PKB DPR RI punya peran besar dalam proses pengusulan KH Abdul Chalim sebagai Pahlawan Nasional.

BACA JUGA:4 Rekomendasi Jus Buah Agar Awet Muda

BACA JUGA:5 Penyebab Penuaan Dini, Hindari Hal Tersebut!

"Sudah lama kita berjuang agar KH Abdul Chalim ditetapkan sebagai Pahlawan Nasional. Ini adalah kabar gembira untuk maayarakat Jawa Barat khususnya warga Majalengka," kata Kiai Maman kepada wartawan Kamis, (9/11).

KH Maman Imanulhaq pun tak lupa mengapresiasi semua pihak yang telah berjuang bersama dalam proses pengusulan Katib Tsani PBNU periode pertama ini sebagai pahlawan nasional. Pasalnya, kata Kiai Maman, gelar pahlawan nasional kepada KH Abdul Chalim ini sudah menjadi harapan masyarakat Majalengka dan NU sejak lama.

"PKB sebagai alat politik warga nahdliyin tuntas mengawal harapan warga Majalengka dan NU. PKB juga memberikan dukungan penuh secara politik di parlemen selama proses pengusulan gelar kepahlawanan ini," kata Kiai Maman menambahkan.

BACA JUGA:Wabup Tarsono D Mardiana: Angka Stunting di Majalengka Turun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: