3 Gerakan Senam Untuk Mengecilkan Perut

3 Gerakan Senam Untuk Mengecilkan Perut

Gerakan Crunches membantu mengurangi lemak pada perut karena gerakan tersebut bertumpu pada otot perut.-coachmag.co.uk-radarmajalengka.com

Tahap ketiga arahkan sikut kanan mendekati lutut kiri. Kemudian tahap keempat, lakukan hal  yang sama pada sisi sebelahnya seperti sedang mengayuh sepedah. Jika ingin hasil yang maksimal maka anda harus ulangi gerakan hingga 12 kali dan lakukan secara rutin.

BACA JUGA:Olahraga Ringan Untuk Mengecilkan Perut, Sederhana dan Ampuh!

BACA JUGA:Penderita Asam Lambung Boleh Ngopi! Berikut Cara Aman Minum Kopi bagi Penderita Asam Lambung

3.Senam atau Gerakan Crunches


Gerakan Crunches membantu mengurangi lemak pada perut karena gerakan tersebut bertumpu pada otot perut.-coachmag.co.uk-radarmajalengka.com

Senam dengan gerakan crunches menyerupai sit up, namun pada crunches tubuh bagian atas cukup mengangkat kepala dan bahu sebagai gerakan. Selain otot perut, gerakan crunches dapat melatih, punggung bawah, memperkuat otot panggul serta pinggul.

Seperti pada gerakan sit-up, crunches ini dapat diawali dengan tahap pertama posisi berbaring telentang lalu lutut ditekuk kemudian telapak kaki menapak ke lantai. Setelah itu, tahap kedua letakkan tangan di atas dada dengan posisi menyilang, kemudian angkat kepala dan bahu sambil menghembuskan napas.

Tahap ketiga, Tahan posisi tersebut selama beberapa detik, setelah itu anda lakukan kembali posisi berbaring sambil menarik napas. Untuk hasil yang maskimal dapat dilakukan pengulangan gerakan sebanyak 15–20 kali dan lakukan secara konsisten setiap harinya.

Itulah tadi senam atau pun gerakan yang dapat anda lakukan untuk tujuan mengecilkan perut dan dapat mengurangi lemak berlebih yang menumpuk pada perut, sehingga perut buncit akan datar dan langsing. 

BACA JUGA:Olahraga Renang Dapat Kecilkan Perut Buncit dan Paha Besar

BACA JUGA:Jenis Olahraga Dapat Kecilkan Perut Buncit

Untuk hasil terlihat optimal pastikan anda menjaga pola makan sehat dan konsisten dalam gerakan yang telah direkomendasikan. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan menjadi pacuan untuk anda lebih semangat!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: