Olahraga Renang Dapat Kecilkan Perut Buncit dan Paha Besar

Olahraga Renang Dapat Kecilkan Perut Buncit dan Paha Besar

Olahraga berenang dapat memberikan hasil perut yang buncit menjadi datar serta memberikan kesehatan pada jantung.-alodokter-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM – Jika memiliki perut buncit dan paha besar memang sedikit mengganggu bagi pemiliknya sehingga dapat menurunkan rasa percaya diri. Oleh sebab itu, artikel ini akan merekomendasi olahraga renang menjadi cara kecilkan lingkar perut dan paha, karena sudah banyak yang berhasil dengan lakukan cara ini.

Berenang adalah salah satu cabang olahraga yang dilakukan di dalam air atau aquatik. Gerak yang dilakukan pada berenang ini adalah mengapung dengan mengangkat tubuh diatas permukaan air. 

Anggota tubuh yang sering digerakan adalah tangan dan kaki bertujuan untuk mengapung, menjaga keseimbangan, dan melaju diatas air. Olahraga renang ini menjadi salah satu olahraga terpopuler dan dapat dilakukan oleh berbagai kalangan baik anak-anak maupun orang tua. 

Karena olahraga ini juga dipercaya dapat menyegarkan dan merelaksasi tubuh dan menjadi salah satu kegiatan rekreasi, sehingga tak heran jika banya wahana wisata kolam renang.

BACA JUGA:Gerakan Olahraga Dapat Mengecilkan Perut

BACA JUGA:Apakah Kopi Dapat Menimbulkan Asam Lambung? Berikut Ini Solusinya!

Olahraga renang dapat mengecilkan perut buncit dan paha, kendati demikian renang ini melibatkan banyak otot sehingga setiap gerakan akan membakar kalori dari lemak perut maupun paha.

Dan sangat direkomendasikan jika anda sedang melakukan diet untuk mengurangi lingkar perut dan paha agar terlihat lebih ideal. Dengan proses yang cepat maka lakukan olahraga rengan secara rutin minimal 3 kali dalam seminggu.

Mengutip dari laman kompas pada ungkapan Stacy yaitu "berenang selama 30 menit dengan menggunakan gaya dada akan membakar sekitar 367 kalori dan gaya bebas dapat membakar kalori sekitar 404 pada lemak. Jumlah kalori yang dibakar akan melebihi latihan kardio lainnya." 

Terdapat banyak gaya renang namun semua gaya tersebut dapat membakar kalori dari lemak tubuh karena terdapat tekanan didalam air sehingga gaya renang akan memberikan hasil yang ditujukan pada pengecilan lingkar perut dan paha.

BACA JUGA:Sikapi Konflik Israel - Palestina, Pemkab Majalengka Kelurkan Maklumat Ini Poinnya

BACA JUGA:Musim Terbang 2022/2023, Tercatat Ada 400 Pengujung Ikut Olahraga Paralayang

Selain itu, ada penelitian mengenai wanita paruh baya yang berenang selama 60 menit dalam 3 kali seminggu yang memberikan efek penurunan berat badan secara signifikan dalam waktu 3 bulan. Dan selain itu kekuatan otot bertambah serta meningkatkan daya tahan tubuh.

Sehingga dapat disimpulkan bahwa olahraga renang ini sangat efektif dilakukan untuk penurunan berat badan apalagi mengcilkan lingkar perut dan paha, untuk hasil yang cepat anda disarankan untuk diet dengan makanan yang sehat sehingga dapat menghasilkan postur tubuh yang ideal. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: