Bukit Sanghyang Dora Serasa Berada di Raja Ampat, Lokasi Cocok untuk Wisata Camp Ground

Bukit Sanghyang Dora Serasa Berada di Raja Ampat, Lokasi Cocok untuk Wisata Camp Ground

KEMPING: Banyak wisatawan dari luar daerah yang sengaja datang untuk menikmati suasana di puncak bukit Sanghyang Dora.-istimewa-Radarmajalengka.com

Bedanya, lanjut Otang di Raja Ampat itu versinya lautan. Bukit yang dikelilingi lautan. "Sedangkan di kami (Sanghyang Dora) itu daratan, jadi kalau pengunjung naik ke puncak bisa melihat bukit-bukit seperti di Raja Ampat begitu," ujarnya.

Otang menjelaskan, bahwa awal dikenalnya Sanghyang Dora dengan julukan Raja Ampat justru dari pengunjung itu sendiri. Di mana, banyak pengunjung yang berswafoto dengan latar perbukitan yang menyerupai Raja Ampat.

BACA JUGA:Doa Agar Dimudahkan Segala Urusan

BACA JUGA:Doa Meminta Dipermudah Dalam Melunasi Utang

"Sebenarnya sudah lama ya, sekitar 3 tahun lalu. Jadi penyebutan itu tidak sengaja, karena banyaknya pengunjung yang berfoto dengan background bukit-bukit itu, sehingga banyak yang bilang mirip seperti di Raja Ampat," bebernya.

Dijelaskan dia, Sanghyang Dora sendiri memang dikenal dengan wisata 'camp ground'. Banyak wisatawan dari luar daerah yang sengaja datang untuk bisa menikmati suasana di puncak bukit Sanghyang Dora.

"Sanghyang Dora itu tipe wisata camp ground, karena apa, wisata kami ini harus diawali dengan perjalanan dulu, yaitu pendakian. Waktunya sekitar satu jam setengah dari mulai basecamp sampai ke puncak," jelasnya. (ono)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: