Rute Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati

Rute Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati

Bandara Kertajati kini mudah dijangkau setelah diresmikannya jalan tol.-id.wikipedia.org-radarmajalengka.com

KABUPATEN MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Bandara Internasional Jawa Barat(BIJB) menjadi salah satu bandara udara memiliki lokasi yang kini cukup mudah dijangkau. Dengan lokasi di Kertajati, Kabupaten Majalengka. 

Digadang-gadang bandara internasional terbesar ke dua di Indonesia setelah bandara Udara Internasional Soekarno-Hatta. Dengan kisaran luas tanah 1.800 Hektar, pada area penumpang kisaran luasnya sekitar 121.000 m2 dan area kargo sekitar 90.000 m2. Adapun peta Bandara Kertajati yang harus anda ketahui, diantaranya:


Peta Bandara Kertajati memiliki area 1800 hektar dengan beberapa fasilitas untuk kebutuhan perjalanan Anda.-bijb.co.id-radarmajalengka.com

Bangunan Bandara Kertajati ini memiliki desain yang menarik, terdapat burung merak sebagai icon Jawa Barat dapat dilihat dari atap bangunan utama bandara. Pada interior bandara ini mengusung tema kearifan lokal Jawa Barat sehingga para penumpang akan melihat budaya kearifan lokal yang terpancar dari desain bangunan Bandara Kertajati.

Sudah kita ketahui bahwa bandara ini mulai beroprasai pada tahun 2018, namun pada pembukaan terlihat minimnya penumpang yang hadir sehingga Bandara Kertajadi beralih fungsi sebagaifasilitas perbaikan dan perawatan pesawat.

BACA JUGA:Cafe Tiga Delapan Memiliki Tempat Estetik dan Instagramable, Cocok Untuk Anda Jumpai!

Dan pada tahun 2023 Bandara Kertajati ini dapat digunakan segaian tempapt pemberangkatan haji yang berfokus pada jamaah sekitar seperti Majalengka, dan Cirebon.

Kemudian pada tanggal 29 Oktober 23 pemerintah mengalihkan oprasional Bandara Husain Sastranegara Bandung ke Bandara Kertajati sehingga beberapa rute yang landing diaihkan ke Bandara Kertajati.

Terdapat tuju rute telah dialihkan dari Bandara Husain menuju Bandara Kertajati diantaranya:

1. Balikpapan (BPN), penerbangan menuju Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan

2. Banjarmasin (BDJ), penerbangan menuju Bandara Internasional Syamsudin Noor

3. Batam (BTH), penerbangan menuju Bandara Internasional 

4. Denpasar (DPS), penerbangan menuju Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai

BACA JUGA:Balas Dendam Serangan 7 Oktober, Mantan Intelijen Militer Israel Ungkap Gaza Bakal Dilenyapkan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: