Liburan Keren Orang Majalengka, ke Luar Negeri Murah Meriah, Cukup Rp 600 Ribuan Sampai Malaysia

Liburan Keren Orang Majalengka, ke Luar Negeri Murah Meriah, Cukup Rp 600 Ribuan Sampai Malaysia

Warga Majalengka bisa liburan ke luar negeri dengan adanya penerbangan internasional di Bandara Kertajati.-Baehaqi-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Ini bukan mimpi, tapi sudah menjadi kenyataan. Bagi orang Majalengka, sekarang ini bisa liburan keren ke luar negeri murah meriah. 

Hanya dengan merogoh kocek Rp 600 ribuan saja sudah bisa berlibur di Malaysia. Tarif ini sangat murah, dibandingkan dengan penerbangan domestik.

Tidak seperti dulu, bagi oranh Majalengka untuk liburan ke luar negeri harus meluangkan waktu dan direncanakan matang-matang. Selain harus melaui Jakarta atau Bandung, juga membutuhkan dana yang banyak.

Mimpi orang Majalengka ini, tentu setelah Bandara Kertajati sudah beroperasi penuh pada tanggal 29 Oktober 2023. Ada penerbangan langsung ke luar negeri. Tak  harus melalui Jakarta atau Bandung lagi. 

BACA JUGA:Resep Donat Favorit Keluarga Ala JCO

Sebenarnya bukan hanya liburan ke Malaysia saja yang bisa dilayani dari Bandara Kertajati. Liburan ke daerah lain di Indonesia, termasuk ke Bali, bisa melalui bandara tersebut.

Hanya saja, liburan ke Malaysia, tarif penerbangannya lebih murah dibandingkan ke Bali. Apalagi jika dibanding ke Batam, Medan, Palembang, Balikpapan, dan Banjarmasin, tarif terbang ke Malaysia jauh lebih murah.

Seperti yang ditawarkan di aplikasi Traveloka, tarif dari Bandara Kertajati ke Kuala Lumpur International Airport  (KLIA) di Malaysia hanya Rp 666.800. 

Tarif itu untuk terbang pada hari Rabu, 1 November 2023. Begitu juga pada hari Minggu, 5 November 2023 tarifnya juga sama, Rp666.800.

BACA JUGA:Resep Donat dan Cara Pembuatannya Ala JCO

Di rute internasional tersebut, dilayani dengan pesawat Air Asia yang terbang pukul 11.10 WIB dari Bandara Kertajati di Majalengka. 

Hanya tarif yang dari KLIA menuju ke Bandara Kertajati lebih mahal sedikit. Pada Minggu, 5 November 2023 sebesar Rp709.300. Sementara pada Rabu, 1 November 2023 sebesar Rp812.000 per penumpang. 

Bandingkan dengan rute domestik Kertajati ke Kualanamu Medan. Pada tanggal 1 November 2023, tarifnya sudah mencapai Rp 1.200.000 dengan pesawat Super Air Jet.

Sementara pada hari dan tanggal yang sama dari Kertajati menuju ke Bandara Ngurah Rai Bali saja sudah Rp802.800. Itu tarif yang paling murah dengan pesawat Super Air Jet. Maskapai lainnya tarifnya jauh lebih mahal sudah di atas Rp 900 ribuan untuk rute tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: