Resep dan Cara Pembuatan Donat Kentang Bakar, Rasa Dijamin Enak

Resep dan Cara Pembuatan Donat Kentang Bakar, Rasa Dijamin Enak

Ilustrasi donat kentang bakar-cookpad.com-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Cemilan unik satu ini memiliki ciri khas bolong diarea tengah bagaikan cincin yang dapat dimakan dengan rasa manis dan kini dapat dirasakan denga berbagai varian rasa sesuai dengan selera anda. Donat sebagai cemilan yang sering dijumpai dan dalam proses pematangan dengan cara digoreng pada umumnya, ternyata terdapat donat dengan proses dibakar. 

Menurut beberapa orang yang telah menikmati donat bakar ini memiliki cita rasa yang tidak kalah enaknya dengan donat goreng. Sensasi rasa dari bakarannya mampu memberikan cita rasa yang nikmat dan dapat ditambahkan berbagai topping sesuai selera, sehingga akan membuat donat bakar semakin digemari.

Donat bakar memiliki rasa yang tidak kalah enaknya, oleh  sebab itu artikel ini akan membahas mengenai resep dan cara pembuatan cemilan donat kentang bakar. Sehingga anda dapat membuatnya di rumah.

Berikut ini bahan-bahan yang diperlukan dalam membuat donat kentang bakar yaitu: 35 gram gula, 4 gram ragi, 15 gram susu, 35 gram margarin, 1 butir telur utuh, 250 gram tepung protein tinggi, 120 gram kentang kukus, dan 4 gram garam.

BACA JUGA:Liburan Keren Orang Majalengka, ke Luar Negeri Murah Meriah, Cukup Rp 600 Ribuan Sampai Malaysia

BACA JUGA:Resep Donat Favorit Keluarga Ala JCO

Dan berikut ini cara pembuatan yang mudah anda ikuti, diantaranya:

Langkah pertama, anda perlu campurkan bahan 35 gram gula, 4 gram ragi, 15 gram susu, 35 gram margarin, 1 butir telur utuh, 250 gram tepung protein tinggi dan 120 gram kentang kukus menjadi satu dan diuleni. Setelah itu masukan 4 gram garam dan aduk kembali hingga kalis. Setelah itu diamkan hingga 15 menit (sampai mengembang).

Langkah kedua, bagi adonan hingga 10 bagian, lalu adonan di berbentuk bulatan kecil dan ditaburu terigu kering dan setelah itu diamkan 15 menit hingga mengembang.

Langkah ketiga, setelah mengembang, adonan dipipihkan dan bentuk sesuai donat pada umumnya. Lalu proffing adonan sampai mengembang, oles dengan susu cair serta beri taburan oregano plus keju atau sesuai selera

Langkah keempat, oven dengan suhu 200 derajat selama 15-20 menit hingga kecoklatan. Beri butter selagi roti donat dalam keadaan panas, dan donat kentang bakar siap disajikan.

BACA JUGA:Resep Donat dan Cara Pembuatannya Ala JCO

BACA JUGA:Cara Mudah Membuat Donat Mini Ala JCo

Itulah resep dan cara pembuatan donat kentang bakart yang telah dirangkum, ini dapat menjadi ide cemilan yang mengenyangkan karena terdapat kentang didalam donat tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: