Gaji TKI Di Bunei Darussalam Relatif Naik Pada Tahun 2023

Gaji TKI Di Bunei Darussalam Relatif Naik Pada Tahun 2023

Ilustrasi pekerja Brunei -jurnalsoreang.pikiran-rakyat.com-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Anda ingin bekerja di Brunei? sebelunya lihat dulu pendapatan upah yang diterima ketika bekerja di Negara Brunei Darussalam, terdapat gaji TKI Brunei ternyata memiliki gaji yang relatif berbeda. Sehingga anda harus tau pekerjaan apa yang anda minati.

Brunei Darusalam adalah negara yang berada di asia tenggara, memiliki kekeayaan alam melimpah selain itu negara ini juga menawarkan berbagai pekerjaan melui dari sektor mormal maupun non formal. Oleh sebab itu, banya TKI Indonesia memilih tujuan bekerja di negara tersebut. Dengan besaran gaji yang menjanjikan tinggi, artikel ini akan membahas mengenai besaran gaji yang didapatkan TKI ketika bekerja di Brunei Darussalam pada tahun 2023.

Mengutip dari KBRI Brunei Darussalam menyatakan bahwa upah yang diberikan pekerja migran di Brunei Darussalam sekitar 400 Dolar Brunei per bulan, selain itu terdapat fasilitas yang dapat diperoleh dari pekerja TKI yaitu: tempat tinggal dan makan. Itu merupakan gaji pekerja non skill seperti cleaning service, tukang cuci piring, tukang kebun dan lain-lain.

Sedangkan untuk upah pekerja migran memiliki keahlian dapat mencapai BNG 1.500 per bulan atau tergantung dengan jenis pekerjaan yang dikerjakan sehingga dapat disebut upah yang diberikan sangat bervariatif.

BACA JUGA:Gaji TKI di Restoran Brunei 2023

BACA JUGA:Berapa Gaji ART di Brunei Darussalam? Ternyata Cuma Segini

Jika anda ingin gaji yang tinggi maka anda harus memiliki skill yang dapat menjunjang pekerjaan di sektor yang tepat anda dambakan, karena salah satu faktor untuk mendapatkan upah tinggi. Berikut ini jenis pekerjaan terdapat gaji di Brunei Darussalam, yaitu: 

1.Supir

Jika anda ingin menjadi supir disana gajinya sekitar B$800 – B$1.200 atau sekitar Rp8,4 juta – Rp12,6 juta per bulan.

2.Petani

Ternyata di Brunei juga membuka lowongan untuk TKI sebagai petani, gajinya kisaran B$800 – B$1.000 atau sekitar Rp8,4 juta – Rp10,5 juta per bulan

3.Asisten Rumah Tangga

ART ini memiliki gaji yang relatif juga namun kisaran umumnya sekitar : B$400 – B$500 atau sekitar Rp4,2 juta – Rp5,2 juta per bulan.

4.Pekerja Pabrik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: