Gaji TKI di Restoran Brunei 2023

Gaji TKI di Restoran Brunei 2023

Segini Gaji TKI di Restoran Brunei 2023-Kompas.com-Radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM- Brunei Darussalam menjadi salah satu negara yang menjadi incaran para TKI karena memiliki peluang kerja yang menjanjikan.

Brunei Darussalam sebagai negara yang banyak diminati para TKI menawarkan berbagai macam pekerjaan salah satunya dalam sektor usaha seperti restoran.

Tentu hal ini karena nominal gaji yang menggiurkan yang membuat par TKI berbondong-bondong ke sana. Bukan hanya gaji, para pekerja migran juga biasanya mendapat fasilitas berupa tempat tinggal yang disediakan dan makan gratis.

Selain itu letak negara Brunei yang bisa dibilang masih dekat dengan Indonesia, sehingga kultur budayanya pun hampir sama, sehingga memudahkan para pekerja migran ini mudah beradaptasi.

Sebagai pekerja migran, bekerja sebagai pegawai restoran Brunei seringkali menjadi pilihan bagi sebagian TKI.

BACA JUGA: Simak Beberapa Syarat Kerja Di Brunei Darussalam

Di Brunei Darussalam, restoran dan kafe merupakan salah satu sektor usaha yang berkembang sehingga kebutuhan tenaga kerja di bidang ini cukup tinggi.

Umumnya TKI yang bekerja di restoran bekerja sebagai koki, pelayan, atau staf dapur lainnya.

Gaji TKI yang bekerja di restoran Brunei umumnya memang berbeda-beda tergantung jenis pekerjaan, pengalaman serta skill yang dimiliki.

Besaran standar gaji TKI di restoran Brunei, diungkapkan oleh kang Ading melalui Chanel YouTube nya, Warga Negara Indonesia yang bekerja sebagai koki di restoran Brunei.

BACA JUGA: Jenis Pekerjaan TKI di Brunei Darussalam

"Standar gaji di restoran di Brunei, untuk yang non skill 340 dolar brunei sampai 400 dolar brunei tergantung bos dan kesepakatan awal ketika kalian datang ke sini", ungkapnya.

Lebih lanjut Ading menghitung besaran gaji kerja di restoran Brunei ke dalam rupiah.

Besaran gaji yang diberikan ini kembali lagi tergantung bos atau majikannya, namun kisaran upah yang diberikan biasanya 350-400 dolar Brunei.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: