Kapolres Majalengka Membuka Lat Pra Operasi Pekat II Lodaya 2023

Kapolres Majalengka Membuka Lat Pra Operasi Pekat II Lodaya 2023

Kegiatan ini berlangsung di Aula Kanya Wasistha, Polres Majalengka, pada Rabu (20/9/2023) dan dibuka langsung oleh Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si, didampingi Wakapolres Majalengka, Kompol Bayu Purdantono, S.I.K., M.I.K.-istimewa-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Polres Majalengka, Polda Jabar, menyelenggarakan Latihan Pra Operasi Pekat II Lodaya 2023 dengan tema "Penanggulangan Penyakit Masyarakat Dalam Rangka Cipta Kondisi Kamtibmas yang Kondusif menjelang Pelaksanaan Pemilu Tahun 2024."

Kegiatan ini berlangsung di Aula Kanya Wasistha, Polres Majalengka, pada Rabu (20/9/2023) dan dibuka langsung oleh Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si, didampingi Wakapolres Majalengka, Kompol Bayu Purdantono, S.I.K., M.I.K.

Latihan Pra Operasi Pekat II Lodaya 2023 ini menempatkan fokus pada penanggulangan penyakit masyarakat guna menciptakan kondisi keamanan dan ketertiban yang kondusif menjelang Pemilu Tahun 2024. Penyakit masyarakat menjadi perhatian utama karena dapat berpotensi mengganggu proses demokrasi dan stabilitas kamtibmas.

Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, menyampaikan pentingnya sinergi dan kerja sama antarinstansi dalam mengatasi penyakit masyarakat. "Penyakit masyarakat dapat membahayakan stabilitas kamtibmas, terutama dalam konteks pelaksanaan Pemilu. Oleh karena itu, Latihan Pra Operasi Pekat II Lodaya kali ini difokuskan pada penanggulangan penyakit masyarakat sebagai langkah preventif," kata AKBP Indra Novianto.

Wakapolres Majalengka, Kompol Bayu Purdantono, menambahkan bahwa tema latihan ini sesuai dengan situasi aktual yang membutuhkan penanganan serius terhadap penyakit masyarakat. "Pemilu merupakan momen penting bagi negara dan masyarakat, sehingga kami harus memastikan keamanan dan ketertiban terjaga dengan baik," ujarnya.

BACA JUGA:Usung Tema Tropical Beach Party, Ribuan Biker Maxi Yamaha Nikmati Camping di Pinggir Pantai

BACA JUGA:Program Spesial Yamaha YZ Series, Dukung Hobi di Lintasan Offroad

Peserta Latihan Pra Operasi Pekat II Lodaya 2023 terdiri dari personel kepolisian dari berbagai unit dan sektor di Polres Majalengka. Mereka akan menjalani simulasi operasi dengan berbagai skenario penanggulangan penyakit masyarakat, termasuk perdagangan narkoba, perjudian, dan tindak kejahatan terkait lainnya.

Diharapkan, melalui latihan ini, Polres Majalengka akan semakin terlatih dan terampil dalam menghadapi tantangan penanggulangan penyakit masyarakat yang dapat mengganggu stabilitas kamtibmas, terutama dalam menjalani periode menuju Pemilu 2024.

BACA JUGA:Bupati Buka MTQ Ke-53 dan Majalengka Ekspo

BACA JUGA:Bupati Karna: MTQ Ke 53 Serasa MTQ Tingkat Provinsi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: