Bupati Buka MTQ Ke-53 dan Majalengka Ekspo

Bupati Buka MTQ Ke-53 dan Majalengka Ekspo

Bupati Ginting pita buka kegiatan Majalengka Ekspo 2023 -PAI SUAPRDI-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Bupati Majalengka Dr H Karna Sobahi MMPd bersama ibu bupati didampingi Ketua DPRD Majalengka Drs H Eddy Anas Djunaedi MM dan Forkopimda Majalengka secara resmi membuka pelaksanaan MTQ ke-53 tingkat Kabupaten Majalengka tahun 2023 dan Majalengka Ekspo 2023 di Desa/Kecamatan Sindangwangi.

Pembukaan kegiatan MTQ ditandai dengan penyerahan piala bergilir MTQ kepada panitia MTQ, dilanjutkan dengan pemukulan bedug, dan pengguntingan pita kegiatan Majalengka Ekspo 2023 yang diikuti oleh 26 kecamatan dan 86 UMKM di seluruh Kabupaten Majalengka.

Dalam sambutannya Bupati Dr H Karna Sobahi mengaku kagum dengan pelaksanaan MTQ ke-53 di Kecamatan Sindangwangi yang digelar sangat spektakuler, mewah dan meriah. Bahkan kata dia pelaksanaan MTQ ke-53 tersebut menjadi pelaksanaan paling sukses dan paling meriah selama perhelatan MTQ tingkat Kabupaten Majalengka.

Padahal awalnya dirinya mengaku sangat pesimis dengan pelaksanaan kegiatan MTQ dan Majalengka Ekspo di Sindangwangi tersebut. Namun pesimisme tersebut kini berubah menjadi optimisme begitu melihat kondisi riil pelaksanaan kegiatan yang sangat luar biasa. Baik dari segi pengemasan acara, kegiatan pembukaan hingga pelaksanaan kegiatan yang sangat luar biasa.

BACA JUGA:Hedy Resmi Gabung PPP Jadi Bacaleg Dapil I, Amunisi Baru Kemenangan PPP

BACA JUGA:Baznas Bagikan Zakat Pertanian, UPZ Hebeulisuk Jadi Contoh Pengelolaan Zakat

“Saya ucapkan selamat kepada panitia kegiatan dan seluruh masyarakat yang sangat antusias dalam menyukseskan kegiatan ini. Saya juga memberikan apresiasi setinggi tingginya atas semangat gotong royong dan kebersamaan masyarakat Sindangwangi yang sangat antusias dalam menyukseskan kegiatan ini,” katanya.

MTQ sambung bupati juga merupakan momentum pengikat silaturahmi dan pengembangan syiar Islam di masyarakat, sekaligus aktualisasi penanaman nilai nilai Alquran dalam membuat ukhuwah persatuan umat untuk melanjutkan Majalengka Raharja.

Selain itu MTQ juga akan melahirkan para hafidz dan hafidzah serta qori dan qoriah yang merupakan sebuah keharusan bagi Kabupaten Majalengka.

Sementara itu, Ketua Panitia Kegiatan Rd Muh Umar Ma'ruf SSos MSi menjelaskan, masyarakat Sindangwangi sangat antusias dalam menyukseskan kegiatan MTQ tersebut. Hal itu bisa dilihat dari semangat dan kekompakan dalam menyukseskan acara.

BACA JUGA:Keunikan Gunung Balay, Ditemukan Batuan berbentuk Heksagonal

BACA JUGA:Kos-kosan Diduga Jadi Ajang Prostitusi, Pengelola Sampah Temukan Sampah Alat Kontrasepsi

Lebih lanjut kata dia, kegiatan MTQ sendiri merupakan syiar Islam dan strategi Kabupaten Majalengka dalam upaya membangun mental spiritual masyarakat, yang diharapkan bisa membawa berkah dalam kehidupan yang baldatun toyibatun warobun ghofur.

“Kegiatan ini bertujuan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan serta partisipasi masyarakat dalam upaya mewujudkan visi misi Majalengka Raharja, meningkatkan pemahaman masyarakat pada kandungan Alquran sebagai sumber inspirasi dan motivasi untuk membangun kualitas diri dan lingkungan dengan dilandasi keimanan dan ketakwaan. Serta meningkatkan silaturahmi dan dakwah islamiyah, sekaligus evaluasi dan pengembangan serta pembinaan Alquran oleh LPTQ Kabupaten Majalengka,” paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: