Karna Sobahi Setuju Eman Jadi Pj Bupati

Karna Sobahi  Setuju Eman Jadi Pj Bupati

Karna Sobahi-DOKUMEN-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Jabatan Bupati Majalengka, Karna Sobahi, dan Wakil Bupati Majalengka, Tarsono D Mardiana akan berakhir di akhir tahun ini. Sehingga jabatannya akan diisi oleh Penjabat (Pj) bupati, hingga adanya kepala daerah hasil Pilkada 2024.

Sebelumnya dari informasi yang diperoleh wartawan, Sekda Kabupaten Majalengka, Eman Suherman, paling berpeluang untuk diusulkan sebagai Pj Bupati Majalengka.

Hal itu lantaran, sekda menjadi satu-satunya ASN di lingkungan Pemkab Majalengka yang paling berpeluang diusulkan sebagai Pj bupati.

Seperti yang diungkapkan oleh Ketua DPRD Eddy Anas Djunaedi yang menyebut bahwa Sekda Kabupaten Majalengka merupakan satu dari tiga kandidat Pj Bupati yang bakal diusulkan DPRD Kabupaten Majalengka.

BACA JUGA:Gunung Haur dan Gunung Pola Kembali Terbakar

BACA JUGA:Tampilan Keren Yamaha All New Nmax 155 Ala Team Medis di Bandung

"Sekda pasti diajukan (sebagai Pj Bupati Majalengka), karena sudah memenuhi persyaratan sebagai eselon 2A," ujar Ketua DPRD

Sementara Ketua DPRD Kabupaten Majalengka, Eddy Anas Djunaedi, menyampaikan, hingga kini masih menunggu surat dari Kemendagri RI terkait pengusulan nama calon Pj Bupati.

Namun, ia mengakui dari informasi yang diterimanya Kemendagri RI baru mengirimkan surat tersebut dua bulan menjelang akhir masa jabatan (AMJ) kepala daerah.

"Nantinya, kami di DPRD menindaklanjuti surat itu melalui mekanisme rapat paripurna untuk mangusulkan tiga kandidat Pj Bupati Majalengka ke Kemendagri," kata Eddy Anas Djunaedi.

BACA JUGA:Hampir 7 Jam Wulan Guritno Diperiksa Polisi soal Kasus Promosi Judi Online

BACA JUGA:Kapolres Majalengka Memperkuat Hubungan dengan Pondok Pesantren Al - Quraniyah dalam Program Jum'at Curhat

Sementara itu, dengan adanya pernyataan itu, usai menghadiri rapat paripurna Bupati Majalengka, Karna Sobahi, Jumat (15/9) setuju jika sekda dipilih menjadi salah satu kadidat Penjabat Bupati Majalengka. "Setuju, sesuai pernyataan itu,” kata Karna Sobahi.

Ia menjelaskan terdapat beberapa alasan terkait persetujuan Eman sebagai Pj Bupati Majalengka yang menggantikannya seusai masa jabatannya berakhir pada Desember 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: