Kapolres Majalengka Memperkuat Hubungan dengan Pondok Pesantren Al - Quraniyah dalam Program Jum'at Curhat

Kapolres Majalengka Memperkuat Hubungan dengan Pondok Pesantren Al - Quraniyah dalam Program Jum'at Curhat

Kapolres Majalengka Memperkuat Hubungan dengan Pondok Pesantren Al - Quraniyah dalam Program Jum'at Curhat-ist-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Pondok Pesantren Al - Quraniyah di Kelurahan Majalengka Wetan, Kecamatan Majalengka, Kabupaten Majalengka, menjadi saksi dari upaya Kapolres Majalengka Polda Jabar, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., dalam memperkuat kemitraan dengan berbagai pihak melalui program Jum'at Curhat. Pada Jumat (15/9/2023).

Didampingi oleh Wakapolres Majalengka, Kompol Bayu Purdantono, S.I.K., M.I.K., serta pejabat utama Polres Majalengka dan Muspika Kecamatan Majalengka, Kapolres Majalengka menjalankan kegiatan ini dengan tujuan membangun komunikasi yang lebih baik dengan masyarakat dan pihak terkait dalam upaya meningkatkan keamanan dan ketertiban di wilayah Kabupaten Majalengka.

Pada kesempatan tersebut, AKBP Indra Novianto bersilaturahmi dengan pengasuh Pondok Pesantren Al Quraniyah, Ust. Yuyud Aspiyudin, S.Pd.I., serta sesepuh Ponpes, Drs H.E Z. Abidin, M.Pdi., dan para santri.

Program Jum'at Curhat ini bertujuan untuk mendengarkan aspirasi dan masukan terkait dengan berbagai persoalan yang tengah dihadapi oleh masyarakat, terutama di lingkungan Pondok Pesantren Al Quraniyah.

BACA JUGA:Ops Zebra Lodaya 2023, Polres Majalengka Ikuti Was Ops Zebra di Aula Tribrata

BACA JUGA:Alhamdulillah, Anggaran Program Rutilahu Pramuka Ditambah

Dalam pertemuan tersebut, pimpinan Pondok Pesantren Al Quraniyah menyambut baik hubungan yang erat antara kepolisian dan Pondok Pesantren, yang dianggap dapat mempererat sinergi dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman di Wilayah Kabupaten Majalengka.

Pimpinan Pondok Pesantren juga menyampaikan bahwa para santri akan segera melaksanakan kegiatan kemah dalam rangka Hari Jadi Pramuka ke-62, dan mereka meminta dukungan serta support dari Kapolres Majalengka dalam melaksanakan kegiatan tersebut.

Dalam hal ketertiban berlalu lintas, Pondok Pesantren Al Quraniyah telah menjalankan aturan dengan baik, termasuk penggunaan helm saat berkendara dan pemenuhan dokumen kendaraan, sehingga diharapkan dapat menjadi contoh bagi masyarakat lainnya.

Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto menjelaskan bahwa program Jum'at Curhat merupakan inisiatif untuk mendekatkan diri kepada masyarakat dan pihak terkait, sehingga Polri dapat lebih memahami permasalahan yang terjadi di lapangan.

BACA JUGA:Bupati Apresiasi Semangat dan pengorbanan Panitia MTQ

BACA JUGA:Pengalaman Factory Visit Yamaha, Proses Produksi Hasilkan Produk Berkualitas Unggulan

Beliu juga mengingatkan pentingnya sinergitas antara Polres Majalengka dan Pondok Pesantren yang sudah terjalin dengan baik, khususnya menjelang situasi politik dan dalam mengatasi berbagai masalah sosial yang muncul di masyarakat, seperti kenakalan remaja dan tawuran.

Kapolres Majalengka berharap agar kerjasama yang baik ini tetap berlanjut dan menjadi pondasi dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Kabupaten Majalengka. Program Jum'at Curhat menjadi wadah untuk mendiskusikan permasalahan yang ada dan mencari solusi bersama untuk menciptakan wilayah yang aman dan kondusif bagi seluruh masyarakat,”ujar AKBP Indra Novianto.

Sumber: