Ritual Larung Celana Dalam di Sungai Cilutung, Ada Makam Keramat Marongge, Tempat Pencari Ilmu Pelet

Ritual Larung Celana Dalam di Sungai Cilutung, Ada Makam Keramat Marongge, Tempat Pencari Ilmu Pelet

Makam Keramat Marongge--

Belum jelas mengapa foto-foto yang sebagian besar wanita cantik itu berada di atas pusara kuburan tua. Mungkin saja foto-foto itu adalah calon jodoh yang ingin dipikat oleh para peziarah.

Tapi tidak ada jawaban yang jelas tentang foto-foto wanita cantik itu. Namun yang pasti makam itu adalah tempat tujuan bagi para peziarah yang di antaranya ingin mencari ilmu pelet.

Di atas foto itu terlihat taburan bunga, yang membuat kuburan kian menyeramkan. Kemudian tampak botol-botol air berjejer di belakang nisan. 

Para pengunjung datang silih berganti lalu duduk bersimpuh mengelilingi kuburan itu. Mereka kemudian mengutarakan maksud dan tujuan kepada sang juru kunci. Sang juru kunci itulah yang akan membimbingnya dalam menjalankan ritual.

Macam-macam keinginan para peziarah. Tidak melulu ingin mencari ajian ilmu pelet. Banyak permintaan dari pengunjung. Seperti ingin sehat jasmani, sukses berkarir, jadi orang kaya, dan sukses dalam bertani.

Banyak permohonan terlontar dari mulut para pengunjung. Hanya saja yang paling banyak tetap soal perjodohan.

Tapi belum jelas hasil dari tirakat memikat pujaan hati di makam keramat itu. Hanya saja, selalu ada yang datang ke makam yang tak jauh dari area kebun tembakau itu, hanya untuk mengadu jodoh. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: