Relawan Ganjar Pranowo Berikan Sikap Atas Pemecatan Ketua DPD PAN Kabupaten Cirebon Heru Subagia

Relawan Ganjar Pranowo Berikan Sikap Atas Pemecatan Ketua DPD PAN Kabupaten Cirebon Heru Subagia

Ketua DPC PDIP Kabupaten Cirebon, Imron bersama Ketua RGP2024, Heru Subagia --

 

Diketahui, DPP Partai Amanat Nasional (PAN) memberhentikan Heru Subagia sebagai Ketua DPD PAN Kabupaten Cirebon ini, berdasarkan rilis yang diterima dari DPW PAN Jawa Barat.

Diduga Heru diberhentikan atas polemik pernyataannya yang beredar di sejumlah media online beberapa waktu lalu. Dalam rilis ini tidak disebutkan dengan jelas terkait pernyataan Heru yang menjadi polemik tersebut, pernyataan Heru yang mendukung Ganjar Pranowo sebagai bakal calon Presiden 2024. Sementara PAN sudah menyatakan dukungannya kepada Prabowo Subianto, diduga adalah pemicunya.

DPW PAN Jawa Barat menyatakan, pemberhentian dilakukan berdasarkan keputusan rapat harian tanggal 27 Agustus 2023 dengan nomor surat PAN/10/A/K-S/091/VIII/2023 perihal rekomendasi pemberhentian Heru Subagia dari jabatan ketua DPD PAN Kabupaten Cirebon.

Surat tersebut kemudian dikirim ke DPP PAN. Dan DPP PAN kemudian membalas dengan surat tersebut yaitu DPP PAN/A/Kpts/KU-SJ/220/8/2023 tertanggal 30 Agustus tentang pemberhentian tetap Heru sebagai ketua DPD PAN Kabupaten Cirebon.

Setelah memberhentikan Heru, DPP PAN kemudian mengangkat Nurul Qomar sebagai pengganti Heru berdasarkan SK nomor PAN/A/Kpts/KU-SJ/222/8/2023, tertanggal 31 Agustus 2023 tentang perubahan kedua pengurusan DPD PAN Kabupaten Cirebon. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: