Desa Wisata Bantaragung Sindangwangi Juara 2 ADWI 2023, Begini Kata Bupati dan Wabup

Desa Wisata Bantaragung Sindangwangi Juara 2 ADWI 2023, Begini Kata Bupati dan Wabup

Desa Wisata Bantaragung Sindangwangi Juara 2 ADWI 2023, -ist-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Desa Wisata Bantaragung Kecamatan Sindangwangi Kabupaten Majalengka berhasil menyabet juara 2 kategori Digital dan Konten Kreatif dalam program Anugerah Desa Wisata Indonesia Tahun 2023 (ADWI 2023). Penghargaan ini diberikan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf RI), Minggu malam 27 Agustus 2023.

Bupati Majalengka Dr H Karna Sobahi MMPd mengungkapkan prestasi ini adalah bukti nyata bahwa inovasi dan kreativitas dalam pengembangan desa wisata sangatlah penting.

Desa Wisata Bantaragung telah memberikan teladan yang baik bagi desa-desa lainnya dalam mengoptimalkan potensi melalui platform digital.

Ia memandang, keberhasilan raihan prestasi Desa Wisata Bantaragung tidak lepas dari inovasi dan upaya keras dalam mengembangkan konten digital yang kreatif untuk mendukung sektor pariwisata.

BACA JUGA:Maaf Kawan Putin, Jokowi Tidak Ingin Buru-buru Gabung BRICS, Cemas Aliansi Geopolitik yang Tidak Pasti

BACA JUGA:Mitos Selasa Disebut Hari Berdarah, Kamu Lahir di Hari Ini Namun Jangan Mudah Percaya!

Melalui pemanfaatan teknologi dan media sosial, menurutnya, desa wisata yang berada di Kecamatan Sindangwangi ini berhasil menarik perhatian wisatawan dengan konten-konten menarik yang mempromosikan keindahan alam, kebudayaan dan potensi wisata lainnya.

Bupati menilai, Desa Wisata Bantaragung sendiri telah menjadi contoh sukses bagaimana pemanfaatan teknologi dan konten kreatif dapat memberikan dampak positif terhadap pertumbuhan sektor pariwisata di daerah tersebut.

"Keberhasilan ini tentu diharapkan menjadi inspirasi bagi pengembangan desa-desa wisata lain yang ada di Kabupaten Majalengka. Sekali lagi saya ucapkan selamat kepada Desa Wisata Bantaragung atas keberhasilannya meraih juara kedua dalam ADWI 2023 kategori Digital dan Konten Kreatif," ucap Bupati.

Hal senada juga diungkapkan Wakil Bupati Majalengka, Tarsono D Mardiana. Menurutnya, raihan prestasi dalam ajang ADWI 2023 ini berkat dukungan seluruh warga Majalengka yang telah memberikan vote mulai dari tanggal 21 sampai dengan 25 Agustus 2023 di akun youtube Kemenparekraf.

BACA JUGA:Ini Libur Tanggal Merah September 2023, Bisa Liburan Saat Harpitnas, Ada Hari Peringatan Dunia

BACA JUGA:JANGAN KETINGGALAN! Selasa 29 Agustus 2023, Klik Link DANA Kaget, Cair Saldo DANA Gratis Buruan Klaim Disini

"Alhamdulillah dan terima kasih kepada semua pihak khususnya seluruh masyarakat Majalengka yang turut berpartisipasi memberikan dukungan terhadap perjuangan Desa Wisata Bantaragung," ujarnya.

Ia mengatakan, bahwa raihan tersebut merupakan bukti dari buah kerja keras dan semangat gotong-royong masyarakat Majalengka dalam memberikan dukungan luar biasa. (ono)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: