Dua Ponpes Ikuti Kompetisi OPOP Tingkat Provinsi Jawa Barat

Dua Ponpes Ikuti Kompetisi OPOP Tingkat Provinsi Jawa Barat

Prestasi. Dua pondok pesantren di kabupaten Majalengka mendapatkan prestasi gemilang pada kompetisi One Pesantren One Product (OPOP) di tingkat provinsi Jawa Barat tahun 2023.-Ono Cahyono-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Dua Pondok Pesantren (Ponpes) di kabupaten Majalengka mendapatkan kesempatan pada kompetisi One Pesantren One Product (OPOP) di tingkat provinsi Jawa Barat tahun 2023.

Kedua Ponpes tersebut yakni Pondok Pesantren Bustanut Tauhid, yang berlokasi di Desa Girimulya, kecamatan Banjaran dan Pondok pesantren Falaahul Qodiri desa Sukasari Kecamatan Cikijing.

Korwil OPOP Ciayumajakuning, Iwan Setiawan Wawang mengatakan, kedua pondok pesantren tersebut memiliki prestasi gemilang dan berhak mewakili Kabupaten Majalengka dalam kompetisi OPOP (One Pesantren One Product) Tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2023.

"Melalui upaya gigih yang tak kenal lelah selama setahun penuh, pondok pesantren yang mengelola usaha di bidang Peternakan Ayam Hias Ringnex dan Pabrik tahu ini berhasil meraih prestasi luar biasa dengan masuk di 21 Ponpes pemenang OPOP tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2023," kata Wawang, sapaan akrabnya, Senin 21 Agustus 2023.

BACA JUGA:Atlet Karate Bangka Belitung Berlatih di Dojo Lala Diah Pitaloka, Janji Kuliah Gratis di Majalengka Nol Besar

BACA JUGA:Relawan Kolaborasi Anies Siap Bergerak Bangun Rumah Anies, Ditargetkan 6 Ribu Baligo Terpasang di Rumah Warga

Menurut dia, kedua pondok pesantren ini diberikan hadiah uang pembinaan sebesar Rp200 juta secara simbolis oleh Gubernur Jawa Barat dalam acara Mumtaz Festival 2023 dan Temu Bisnis OPOP 2023 di Masjid Raya Al Jabbar Sabtu akhir pekan kemarin.

Prestasi ini sungguh tidak mudah karena persaingan yang ketat, mengingat 122 pondok pesantren dari Kabupaten Majalengka turut serta dalam Program OPOP. Mereka bersaing dengan 2.174 pondok pesantren lainnya yang berasal dari 27 Kabupaten/Kota di Provinsi Jawa Barat. (ono)

BACA JUGA:Ratusan Warga Lampit Biru Gelar Doa Bersama di Sepanjang Jalan

BACA JUGA:Spiderman Cibeureum Kibarkan Bendera Merah Putih

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: