Lapas Majalengka Terima 1000 Buku dari Perpusnas RI, Semoga Bermanfaat!

Lapas Majalengka Terima 1000 Buku dari Perpusnas RI, Semoga Bermanfaat!

Kalapas menerima bantuan buku sebanyak 1000 eks dari Perpusnas RI-PAI SUAPRDI-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM – Perpustakaan Nasional (perpusnas) RI, menyerahkan 1000 eksemplar buku beragam bacaan kepada Lembaga pemasyarakatan (Lapas) II B Majalengka, yang bisa digunakan untuk menambah informasi dan edukasi baik bagi para petugas Lapas maupun warga binaan.

Secara simbolis bantuan buku tersebut diserahkan oleh perwakilan Perpusnas RI, Hardijatmo Sutarmo, kepada Kepala Lapas Kelas II B Majalengka, Wawan Irawan, yang diwakili Kasi Binadik dan Giatja, Adiyanto, kemarin.

Harjatmo berharap dengan bantuan tersebut bisa bermanfaat bagi Lapas Majalengka, terutama bisa meningkatkan informasi, edukasi dan menambah wawasan. “Mudah mudahan bisa bermanfaat dan bisa digunakan untuk menambah wawasan serta pengetahuan kita, sebab dengan membaca maka wawasan dan keilmuan kita akan terus bertambah,”ucapnya.

Kepala Lapas Kelas II B Majalengka, Wawan Irawan, melalui Kasi Binadik dan Giatja, Adiyanto, dalam kesempatan itu menyampaikan terima kasih atas bantuan buku bacaan yang diberikan pihak Perpusnas RI. Buku-buku tersebut kata dia, naninta akan dimanfaatkan untuk bahan bacaan warga binaan pemasyarakatan (WBP) di Lapas Kelas II B Majalengka.

BACA JUGA:Keberadaannya Masih Misterius, Sisa Potongan Hiasan Atap Tersimpan, Adakah Candi di Parungjaya Majalengka?

BACA JUGA:Bupati Minta Segera Siapkan BLK Kualitas SDM Majalengka harus Ditingkatkan

Lebih lanjut sambung dia, buku tersebut  tentunya akan menambah jumlah dan keanekaragaman bahan bacaan yang sudah ada di Perpustakaan Lapas Kelas II B Majalengka saat ini. Bantuan buku itu tentunya dapat memberikan tambahan ilmu dan wawasan bagi warga binaan maupun para pegawai Lapas . terutama mampu meningkatkan budaya literasi dan menjadi tambahan motivasi untuk lebih giat membaca, sehingga kegiatan sehari-harinya tidak vakum.

"Dengan bantuan ini, secara umum tentunya menambah jumlah koleksi buku bacaan yang ada di Lapas, dan dapat meningkatkan motivasi warga binaan untuk lebih banyak belajar, serta memotivasi mereka sehingga mereka tetap mendapatkan ilmu dan pengetahuan yang layak,”pungkasnya. (pai)

BACA JUGA:Google Maps Minggir, Satelit BRIN Berbobot 1.000 Kilogram Bakalan Melintas di Langit Nusantara

BACA JUGA:Anak SSB Mandala Main di Johor Malaysia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: