Evaluasi Bidang Keamanan, Tim Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Jabar Monev Lapas Majalengka

Evaluasi Bidang Keamanan, Tim Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Jabar Monev Lapas Majalengka

Tim Monitoring dan Evaluasi Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat, melakukan kunjungan ke Lapas Majalengka, Rabu (12/10/2022).--

Radarmajalengka.id, MAJALENGKA - Tim Monitoring dan Evaluasi Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat, melakukan kunjungan ke Lapas Majalengka, Rabu (12/10/2022). 

Kunjungan Tim Monev Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Jabar ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana pelaksanaan tugas dan fungsi Pemasyarakatan di Unit Pelaksana Teknis Lapas/Rutan di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat.

Tim yang dipimpin oleh Kepala Bidang Pembinaan Bimbingan Kerjasama dan TI Gunawan Sutrisnadi disambut langsung oleh Kalapas Suparman dan para Pejabat Struktural Lapas Majalengka.

Tim melaksanakan monitoring dan evaluasi mulai dari ruang pelayanan terpadu/ruang pendaftaran kunjungan, pos Bapas, ruang tunggu dan pengeledahan Badan, Area Portir, ruang kunjungan dan Video Call, registrasi, dapur, klinik dan area Bengkel Kerja serta blok hunian.

BACA JUGA:Dari Desa Tertinggal, Panjalin Lor Menjadi Desa Mandiri

"Pelaksanaan Monev ini berdasarkan Surat Perintah Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Barat Nomor:  W.11-UM.01.01-11107 untuk melaksanakan  monitoring dan evaluasi di bidang keamanan  dan pembinaan," kata Gunawan.

Menurutnya kegiatan ini dilaksanakan sejak hari Selasa hingga Rabu tanggal 11-12 Oktober 2022 UPT Lapas/Rutan di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat.

Pihaknya memberikan apresiasi atas apa yang sudah dilaksanakan dan inovasi-inovasi yang dibuat untuk peningkatan Pelayanan dan Pembinaan di Lapas Majalengka.

"Hasil dari penilaian tim, akan kami sampaikan sehingga dapat menjadi evaluasi dan Solusi terhadap kendala apa saja yang dihadapi oleh Unit Pelaksana Teknis dalam Pelaksanaan tugas dan Fungsi Pemasyarakatan," tandasnya.

BACA JUGA:Pengelolaan Dana Desa Harus Transparan dan Akuntabel

Sementara itu, Kalapas Majalengka Suparman mengucapkan terima kasih atas kunjungan Tim Monev Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Jabar di Lapas Majalengka. 

"Semoga hasil penilaian dari tim dapat dijadikan sebagai bahan evaluasi untuk Lapas Majalengka terhadap peningkatan pelaksanaan tugas dan fungsi Pemasyarakatan serta Pelayanan kepada masyarakat ucap Suparman," imbuh Suparman.

BACA JUGA:Siswa MTs Daarul Uluum PUI Majalengka Masuk Persib U-14

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: