Kutukan bagi Pria Kerajaan Inggris, Berlian Koh-i-noor Tidak Muncul Saat Penobatan Raja Charles III?

Kutukan bagi Pria Kerajaan Inggris, Berlian Koh-i-noor Tidak Muncul Saat Penobatan Raja Charles III?

Koh-i-Noor(REPRO BIDIK LAYAR VIA mining.com)--

RADARMAJALENGKA.COM-Dari sekian perhiasan mahkota Inggris yang dipakai saat penobatan Raja Charles III, Ada satu yang tak muncul, yaitu Berlian Koh-i-Noor

Koh-i-Noor berarti gunung cahaya dalam bahasa Persia. Ini merupakan berlian paling terkenal di mahkota permata. Berlian ini telah menjadi subyek penaklukan dan intrik selama berabad-abad.

Koh-i-noor telah berpindah tangan dari mulai Pangeran Mughal, prajurit Iran, penguasa Afghanistan hingga Maharaja Punjab. Ratu Wufa Begum dari Afghanistan pada abad ke 18 pernah mengibaratkan nilai dari berlian Koh-i-Noor itu.

BACA JUGA:Masih Adakah Orang Percaya pada Teori Konspirasi?

Koh-i-Noor tersebut awalnya ditemukan di wilayah tambang Golconda India sebesar 186 karat. Pada 1849 berlian diserahkan ke Inggris di bawah perjanjian setelah perang Anglo-Sikh. Perjanjian ditandatangani penguasa Sikh berusia 10 tahun setelah ibunya dimasukkan ke penjara.

Banyak kisah yang mengiringi berlian dari India tersebut. Menurut The Lust and Curse of the Koh-i-Noor Diamond of India karya Bipin Shah, batu berharga ini membawa kutukan bagi pria yang memilikinya, tapi tidak bagi wanita.

Sepanjang sejarah, permata itu diperdagangkan di antara berbagai penguasa Hindu, Mongolia, Persia, Afghanistan, dan Sikh. Para penguasa berperang untuk memilikinya.

Setiap pangeran atau raja yang memiliki berlian Koh-i-Noor pada akhirnya akan kehilangan kekuatannya bahkan nyawa.

BACA JUGA:Nomor Kapal 3909 04 Simbol Titanic Tenggelam? Siapa Pembaca Angka Itu Belum Terungkap

Kerajaan Golconda (negara bagian Telengana, saat ini India), Kekaisaran khilji, Kekaisaran Tughlaq, Kekaisaran Lodhi, Kekaisaran Mughal, Kekaisaran Maratha, Kerajaan Persia, Kekaisaran Durrani, Khanate Afghanistan, Kekaisaran Sikh semua runtuh saat penguasa memiliki berlian Koh-i-Noor.

Menurut situs Vulcan's Forge, perusahaan berlian di Amerika Serikat, tinggi kutukan dapat dilihat pada kerajaan-kerajaan di atas yang runtuh saat memegang Koh-i-Noor.

BACA JUGA:Benarkah 1.157 Penumpang Titanic Tewas karena Kutukan Mumi Mesir?

Dalam situs yang sama, disebutkan pula jika kutukan ini hanya berdampak pada pria.

"Hanya Tuhan dan wanitalah yang bisa mengenakan berlian ini," bunyi kutukan yang biasa terdengar di masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: